Desa Buyat Selatan melaksanakan rapat penyusunan RKP 2020.  

 

BOLTIM kabarpost - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran Tahun 2020, Pemerintah Desa Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Balai Pertemuan Umum (BPU). Pada Jum'at, (19/07/2019).   

 

Musdus RKP berlangsung lancar di hadiri langsung oleh Camat Kotabunan Rahman Hulalata, Sangadi Husni Modeong, Sekretaris Desa Donal Misa, Aparat Desa, Sekretaris BPD bersama Anggota, dan Pendamping Desa serta Tokoh Masyarakat Desa Selatan.

 

Sangadi Husni Modeong menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat dan BPD tokoh Masyarakat teristimewa kepada Camat Kotabunan sudah menghadiri pelaksanaan Musdes RKP Desa Buyat Selatan.

 

Dipenyusunan RKP ini ada berbagai usulan masyarakat menjadi skala Prioritas Desa Buyat Selatan. Mereka menginginkan agar destinasi wisata di Desa ini dapat di kelola. Menurut mereka adanya wisata dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa juga tingkat ekonomi masyarakat akan lebih baik. Selain itu ada berbagai macam usulan dari masyarakat tentu dapat di realisasikan secara berjenjang  

 

"Ada beberapa program menjadi skala prioritas, nantinya akan di buatkan Peraturan Desa (Perdes) Buyat Selatan di tahun 2020," jelasnya.

 

Masih Modeong, semua yang sudah termuat dalam RKP akan di sesuaikan dengan Dandes dan ADD. apa bila ada yang tidak tercukupi dengan dana, tentu kita kembali usulkan di tahun berikutnya.

 

"RKP Buyat Selatan tersusun, sudah rampung. Apa yang telah termuat dalam RKP 2020 menjadi pedoman Pemerintah Desa dalam meletakan pembangunan Buyat Selatan," jelas Modeong.   

 

Sekretaris BPD Ratno Ampel, menyampikan tentu RKP yang sudah di tetapkan pada 2020 semua sudah tepat. Namun, ada beberapa yang harus di perhatikan.

 

"Tingkatkan bidang pemberdayaan masyarakat dan menambah permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) karena lewat program itu akan menciptakan pemasukan untuk Desa dan pendapatan Desa ke depannya," harapnya. 

 

Camat Kotabunan Rahman Hulalata sangat mengapresiasi Desa-Desa yang sudah melaksanakan RKP Tahun 2020.

 

"Saya menginginkan Buyat selatan dan semua Desa yang ada di Kecamatan Kotabunan dari 15 Desa tersebut dapat meningkat lebih baik lagi di tahun 2020 dalam pembangunan mau pun di bidang pemberdayaan masyarakat," ucap Hulalata.

 

Selain itu, Hulalata berharap jiwa sosial di antara lintas sektor lebih di tingkatkan. Saling membantu adalah cara yang baik.

 

"Bergotong Royong Ini dapat di lakukan terus menerus dalam upaya menjaga kebersihan. Sebeb kebersihan lingkungan adalah hal utama menjaga kesehatan," harap Hulalata.

 

(feb)

Terpopuler

Kajati Sulut Jangan "Piara" Jaksa Nakal
18 Apr 2018 15:30 - Redaksi

Kantor Kejati Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara [ ... ]

Motor Hilang, Okie Sambangi Polresta Manado
29 Sep 2019 13:50 - Redaksi

 Mapolresta Manado.   MANADO kabarpost.com - Seorang perempuam bernama Okie Mariana Claudia Sali [ ... ]

Ketua TP PKK Sulut Buka Kegiatan LP3 PKK di Yogyak...
22 Feb 2019 15:24 - Redaksi

Para ibu-ibu TP PKK Sulut   MANADO Kabarpost.com - Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dond [ ... ]

Kemeriahan Dies SMAN 7 Manado
20 Aug 2018 14:02 - Redaksi

Dies Natalis SMAN 7 Manado ke-43.   MANADO Kabarpost.com - Kemeriahah puncak Dies Natalis SMAN 7  [ ... ]

Other Articles