Bupati Sehan Landjar menyampaikan sambutan sekaligus memimpin Upacara memperingati HUT Boltim ke-11.

 

BOLTIM kabarpost - Angka kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menurun drastis, sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 turun sampai di enam persen. Demikian di katakan Bupati Sehan Landjar,SH pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim yang ke-11.

 

"Proses turunnya angka kemiskinan ini tidak muda. Namun hal ini bisa di lalui oleh Pemerintah Kabupaten tidak lepas kerja keras seluruh ASN, Honor serta Masyarakat di Daerah ini," kata Landjar di hadapan seluruh peserta upacara HUT Boltim ke-11 di halaman kantor Bupati. Senin, (22/07/2019).

 

Pada waktu itu kata Landjar, Boltim salah satu daera baru di mekarkan tentu belum ada pembangunan, Sumber Daya Manusia (SDM) pun sangat minim.

 

"Pada tahun 2010-2015 saya Sehan Landjar bersama Medy Lensun di lantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat pertama di Boltim. Sebagai pemimpin definitif, tugas pertama kami lakukan yakni menata dan merancang kembali program Pemerintah Daerah mulai peningkatan SDM sampai pada bidang Infrastruktur.

 

"Dikepemimpinan saya dua periode bisa membuktikan angka kemiskinan di Daerah Boltim ini sudah turun di angka 6 persen kemudian angka pengangguran di angka 4 persen," bebernya.

 

Kata Landjar. Sukses seorang kepala daerah bukan di ukur seberapa bangunan pemerintahan yang di bangun. Tapi, suksesnya kepala daerah di lihat seberapa persen angka kemiskinan dan pengangguran di wilayahnya.

 

"Kesuksesan kepala Daerah bukan terletak pada banyak membangun gedung perkantoran. Tetapi, seberapa persen turunnya angka kemiskinan dan pengangguran," bebernya.

 

Dimomen HUT Boltim ke-11 ini, Bupati dua periode pilihan Rakyat ini. Mengaku, terciptanya daerah Kabupaten Boltim ini tidak lepas dari perjuangan Ny.Marlina Moha Siahaan.

 

"Kita patut bersyukur, bangga dan wajib berterima kasih kepada Bunda Pembaharu Ny.Marlina Moha Siahaan sebab lewat perjuangannya boltim ini di mekarkan," ucap Landjar.

 

Dimomen hari bersejarah ini, Bupati Sehan Landjar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim yang ke-11 untuk pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Boltim.

 

(feb)

Terpopuler

Bawaslu Sulut Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencan...
03 Aug 2020 13:30 - Redaksi

Bantuan kemanusiaan yang diberikan Bawaslu Sulut kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan [ ... ]

Siswa Yang Menghabisi Nyawa Gurunya Terancam 20 Ta...
22 Oct 2019 13:31 - Redaksi

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel.   MANADO Kabarpost.com - Setelah mendapat perawatan  [ ... ]

Dua Siswa SMA Motoling Barat Ikut OSN Tingkat Prov...
11 Apr 2019 04:26 - Redaksi

Jatnsje Timporok.   MANADO Kabarpost. com - Prestasi membanggakan diraih dua siswa-siswi utusan S [ ... ]

Aniaya Kekasih Tanpa Sebab, Ando Diamankan Tim Pan...
03 May 2020 12:40 - Redaksi

Seorang pelaku penganiayaan yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial OK [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat