Dekab boltim gelar paripurna istimewa memperingati HUT Boltom ke-11.

 

BOLTIM kabarpost - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat Paripurna Istimewa.

 

Paripurna yang berlangung di halaman kantor ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Marsaole Mamonto. 

 

Dalam isi pidatonya mengatakan, semenjak di mekarkan 11 tahun yang lalu, daerah ini sudah memperoleh banyak penghargaan di bidang Kesehatan, olahraga, Pariwisata dan pengelolaan keuangan.

 

"Sudah banyak prestasi yang di raih daerah selama 11 tahun ini. Tentu hal ini terlah di buktikan dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dari BPK RI," jelas Marsaoleh.

 Ketua DPRD menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati di dampingi wakil bupati, sekda, kepala disdukcapil provinsi dan wakil ketua DPRD.

 

Selain itu kata Marsaoleh, Memperingati HUT Kabupaten bukan sekedar seremonial. Tapi, secara bersama-sama dengan Pemerintah dan Masyarakat kita tingkatkan prestasi dan investasi yang lebih maksimal lagi.

 

"Pelaksanaan kegiatan untuk memperingati hari lahir Kabupaten yang jatuh setiap 21 Juli, di sesuaikan dengan pemekaran Kabupaten Boltim berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Boltim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sehingga itu di harapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah melalui inovasi-inovasi yang berpotensi," beber Marsaoleh.

 foto bersama pemerintah dan DPRD dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut dan Gorontalo pada HUT Boltim ke-11.

 

Ditempat yang sama Bupati Sehan Landjar. Menyampaikan apresiasi kepada DPRD Boltim yang selama ini selalu bersama-sama mengawal, mengawasi kinerja Pemerintah Daerah sehingga bisa sampai seperti sekarang ini dengan raihan opini 6 kali secara berturut-turut.

 

"Apa yang telah kita dapatkan saat ini, tercipta atas kerjasama yang bai antara Pemda dan DPRD sehingga Boltim bisa menerima WTP 6 kali berturut-turut," ucap Landjar.

 

Kata Bupati, Boltim saat memiliki program unggulan di sektor Pariwisata.

 

"Tahun ini Boltim mempunyai program unggulan yakni di sektor Pariwisata. Banyak potensi-potensi wisata yang tersedia. Saya yakin pendapatan PAD akan meningkat," Kata Landjar.

 tamu undangan paripurna istimewa HUT Boltim ke-11.

 

Hadir pada HUT Boltim ke-11 ini. Ny. Bahagia Mokoagow Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wakil Bupati Pohuwato, Ketua dan Anggota DPRD Pohuwato, Mewakili Pemerintah Gorontalo Utara, Pemerintah Bualemo Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Tomohon dan Kota Bitung, dan Pemerintah Bolaang Mongondow Raya Sulawesi Utara. Wakapolres Bolaang Mongondow, Perwira penghubung, dari Kejaksaan, Pengadilan Kotamobagu, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Ketua Bawaslu Provinsi, Ketua Bawaslu Boltim, Ketua KPU Boltim, Ketua dan Anggota DPRD Boltim, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim,  Calon Anggota DPRD Boltim terpilih periode 2019-2014, pimpinan Bank Sulut, BNI dan BRI, Tokoh Ormas Boltim, serta ASN di lingkup Pemkab Boltim, Sangadi dan Aparat Desa.

 

(feb/advetorial)

Terpopuler

Hardiknas, Unsrat Gelar Peluncuran Portal INSPIRE
02 May 2020 08:08 - Redaksi

Portal INSPIRE.   MANADO Kabarpost.com - Universitas Sam Ratulangi dalam memperingati "Hari Pend [ ... ]

Dispar Boltim Sukses Gelar Trail Adventure, Rendy ...
17 Jul 2019 14:21 - Redaksi

  Rusdi Gumalangit Wakil Bupati Boltim menyerahkan hadiah utama kepada Rendy Paat sebagai pemenang [ ... ]

OSN Tingat Provinsi, Kumokong: Semoga Miscell Lolo...
25 Apr 2018 10:00 - Redaksi

Kepala SMA Katolik St Laurentius Manado Herly Kumokong,SPd bersama Miscell Wentuk.    MANADO Kab [ ... ]

Unsrat Tuan Ruah Forum Warek II se Indonesia, Guf...
25 Feb 2018 16:13 - Redaksi

Rektor Unsrat saat berfoto bersama dengan Forum wakil Rektor se Indonesia.    MANADO Kabarpost.c [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado