Ketua Umum Panitia Manado fiesta 2019, Coreta Kapojos didampingi Walikota Manado GSVL.

 

MANADO Kabarpost.com - Acara pembukaan Manado Fiesta, yang dilaksanakan pada Tanggal 27 July 2019 nanti, akan dibuat berbeda.

 

Pasalnya dalam Open Ceremony tersebut, akan dimulai pada Pukul 16:00 WITA dan dibuat dalam dua sesi yakni, Afternoon Show dan Night Show. Hal ini disampaikan, Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Kapojos.

 

"Ada point penting yang akan ditampilkan Open Ceremony Manado Fiesta 2019. Yang pertama Kota Tertoleran dengan rumah besar bagi keragaman, suku, agama dan budaya masyarakat rukun dan damai. Kedua Pesona Bunaken dengan menampilkan Taman lautnya yang indah,” kata Kapojos didampingi Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah (Sekda) Manado, Micler Lakat, instansi terkait, Event Organizer (EO) para sponsor baru-baru ini.

 

Lanjut Kapojos, Afternoon Show akan diawali dengan karnaval dari dua titik garis start yakni, Taman Berkat dan Boulevard dua, menuju kawasan Mega Mas manado.

 

“Masyarakat dapat menyaksikan Fish & Coral (FisCo) karnaval yang menampilkan parade kendaraan hias, parade kelompok rumah besar kita yang menampilkan beragam suku, budaya dan agama di kota manado,” ujarnya.

 

Lebih lanjut kata Kapojos, adapun parade karnaval lain yang akan ditampilkan di Afternoon Show Manado Fiesta 2019, seperti parade fashion, atraksi drum band, tari kabasaran dan music bambu.

 

“Selama afternoon show, masyarakat bisa menyaksikan atraksi sailing pass di laut oleh ratusan kapal hias, kapal lokal dan atraksi dari kapal perang KRI Dewaruci, di teluk Manado,” kata Kapojos.

 

Untuk Night Show menurut Kapojos, telah dikemas dengan berbagai atraksi penampilan di Laut, Udara dan Darat, yang dikolaborasikan dan menjadi sajian pembuka seluruh ivent Manado Fiesta 2019.

 

“Night Show Open Ceremony Manado Fiesta 2019, akan diisi berbagai penampilan. Seperti pementasan tarian dari berbagai daerah, suku di Nusantara yang ada di kota manado, sebagai bagian dari kebersamaan dan keberagaman yang ada di Manado. Yang akan dipentaskan oleh ratusan siswa-siswi SMP se-kota Manado,” jelas Kapojos.

 

Setelah itu kata Dia, ada atraksi penampilan mewakili masing-masing 7 Festival (7F) FisCo, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying dan Faith.

 

“Atraksi udara terjun payung, atraksi laut dengan ratusan kapal nelayan yang dibagi 7 area Mooring Bouy, akan memnjadikan teluk Manado menjadi terang benderang dengan lampu-lampu hias. Kapal KRI Dewaruci juga akan menyemarakan laut di Night Show nanti. Selain itu, akan ada prosesi pembukaan semarak tarian musical kolosal, dengan menggunakan teknologi electric dance nuansa alam di bawah laut, Laser Show, Paduan suara oleh ribuan orang, 3D Mapping, dan Fireworks," pungkasnya.

 

 

(Reza)

Terpopuler

Musda KNPI Sulut Siap Digelar
19 Nov 2019 06:48 - Redaksi

KNPI Sulut     MANADO Kabarpost.com —Sekretaris DPD KNPI Sulut periode 2016-2019 Hilman Idrus [ ... ]

Door... Melawan Petugas, Pelaku Penikaman Dilumpuh...
28 Dec 2019 11:58 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Tim Lipan Polsek Malalayang berhasil meringkus pe [ ... ]

Muda Charaka Gelar Slalom Test Perebutkan Piala Ka...
15 Mar 2018 14:52 - Redaksi

Husni Towidjojo.    MANADO Kabarpost.com - Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka Hari [ ... ]

Siswa SMKN 1 Manado Ikut Pelatihan Jurnalistik
06 Nov 2019 14:55 - Redaksi

Pelatihan Jurnalistik.

MANADO Kabarpost.com - Pelatihan Jurnalistik terlaksana sukses di Minahasa U [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah