Walikota Manado, GVSL saat membuka Festival Fashion Manado Fiesta 2019.

 

MANADO Kabarpost.com - Dalam Fashion Festival Manado Fiesta 2019, Pemerinta Kota (Pemkot) Manado, akan mengangkat Kaeng Manado sebagai salah satu karya dari TP PKK Kota Manado.

 

Hal ini, dikatakan langsung Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut saat membuka Fashion Festival Manado Fiesta 2019, yang telah dilaksanakan dari kemarin Kamis (1/8/2019) di Manado Town Square (Mantos), Jalan Boulevard Manado dan dilanjutkan pada hari ini, Jumat (2/8/2019).

 

"Kita akan mengangkat Kaeng Manado sebagai produk unggulan dari Kota Manado, supaya lebih dikenal dan bisa bersaing dan sejajar dengan produk kain dari daerah lainnya,” kata Walikota GSVL didampingi, Ketua TP PKK Kota Manado, Pauleta Runtuwene bersama Wakil Ketua TP PKK, Imelda Markus Bastiaan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL  menjelaskan, arti dari Kaeng Manado yang mempunyai pola yang sama, yang membedakannya hanyalah warna kain.

 

“Bukan hanya sekadar gambar saja, namun pola yang ada di Kaeng Manado punya arti tersendiri,” jelas Walikota dua periode ini.

 

Walikota GSVL mengungkapkan seperti misalnya, gambar terumbu karang, adalah mengartikan Taman Laut Bunaken, gambar rumah ibadah, mengartikan bahwa di Kota Manado ada bergam agama dan menjadi simbol toleransi.

 

"Untuk gambar kepala ikan, mengartikan bahwa di Kota Manado ada ikan purba Coelacanth yang masih hidup di kedalaman 200 Meter di Laut Bunaken, serta gambar lilin yang mengartikan bahwa Kota Manado merupakan ruang kehidupan bagi semua orang yang tinggal disini," pungkas Walikota.

 

Perluh diketahui, Manado Fashion Festival Manado Fieata 2019, dimulai dengan Kategori uUmum, Kategori Anak dan akan ditutup dengan Kategori ASN.

 

 

(Reza)

Terpopuler

AJI Kecam Remisi Terpidana Pembunuhan
24 Jan 2019 11:32 - Redaksi

  JAKARTA Kabarpost.com - Presiden Joko Widodo memicu kekecewaan komunitas pers karena memberikan [ ... ]

Sulut Tuan Rumah Pertemuan Pejabat Tinggi 46 Negar...
23 Oct 2018 14:56 - Redaksi

Sekprov Sulut, Edwin Silangen saat memimpin rapat persiapan pertemuan    MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Kasat Tetty: Pembongkaran Lapak Liar Buat Penataan...
04 Dec 2019 05:46 - Redaksi

(Sat Pol PP saat membongkar lapak) Manado Kabarpost.com - Selasa (23/7/2019) pagi tadi, ratusan la [ ... ]

Tukang Ojek Pangkalan terima Bantuan dari Keluarga...
03 Apr 2020 14:01 - Redaksi

Saat penyerahan bantuan ke tukang ojek Pangkalan di Manado     MANADO Kabarpost.com - Stimulus  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat