Wawali Mor Bastian saat mengahadiri Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di Sintesa Peninsula Hotel Kota Manado.

 

MANADO Kabarpost.com - Selasa (6/8/2019), Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor D Bastian mewakili Walikota Kota Manado, Dr GS Vecky Lumentut menghadiri, Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Nasional Wilayah Sulawesi, dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 - 2024 yang bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Kota Manado. 

 

Adapun kegiatan ini diharapkan supaya Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota membuat perencanaan pembangunan untuk menunjang peningkatan investasi yang sesuai dengan RPJMN.

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Gellwynn Jusuf menjelaskan, Pemerintah daerah dapat menyusun rencana itu sesuai dengan potensi dan kontribusinya saat ini terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

 

"Dari beberapa sektor dan aspek yang penting investasi bagaimana, itu yang selalu dikejar oleh Presiden, itu meningkatkan pertumbuhan dan meningkatkan investasi. Untuk saat ini hambatannya masih di infrastruktur, SDM kemudian APBD dan Reformasi Birokrat," kata Jusuf.

 

Jusuf menambahkan, pembangunan pada lima tahun kedepan akan berfokus pada lima prioritas Nasional.

 

"Ada lima dalam jangka lima tahun yakni, pembangunan Insfrakturtur, pembangunan SDM, mendorong investasi, reformasi birokrat  dan penggunaan APBD," jelas Jusuf

 

Sementara itu, Wawali Mor mengapresiasi kepada pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Bappenas.

 

"Dari hasil konsultasi perencanaan pembangunan ini, kita dapat menyesuaikan dan menjadi petunjuk bagi Pemerinta Kota Manado dalam perencanaan pembangunan kedepan dengan melihat prioritas pembangunan nasional dan provinsi agar tetap bersinergi sehingga menghasilkan pembangunan yang terkoneksi mulai dari pusat, provinsi dan kota yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkas Wawali Mor.

 

Diketahui dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Kementrian PPN, Sekretaris Utama Bappenas, Gelwin Yusuf, Gubernur dan Wakil Gubernur Se- Sulawesi, Para Pejabat Madya dan Pratama serta Kementrian PPN Bapenas.

 

(Reza)

Terpopuler

Menkumham Hadiri Hut Ke-84 GMIM Bersinode, Olly Di...
30 Sep 2018 05:09 - Redaksi

  MINUT Kabarpost.com - Menkumham  Yasonna H. Laoly menjadi tamu khusus, memenuhi undangan Sinode [ ... ]

Wabup Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samr...
21 Dec 2018 12:39 - Redaksi

Wabup rusdi menghadiri apel pasukan operasi lilin samrat 2018.   KOTAMOBAGU kabarpost.com - Wakil [ ... ]

Jelang Perayaan Natal, Polres Minsel Bagikan Ratus...
21 Dec 2020 13:37 - Redaksi

Polres Minsel Bagikan Ratusan Masker.   MINSEL Kabarpost.com - Personel jajaran Polres Minahasa  [ ... ]

Bupati Landjar Resmikan Gedung Balai Pelatihan Des...
28 Dec 2017 10:40 - Redaksi

BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, didampingi Wakil Bu [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat