Brian Lawitan.

 

MANADO Kabarpost.com -  Prestasi gemilang ditunjukan atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulawesi Utara (Sulut), Brian Lawitan pada ajang Kejurnas yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Dimana, dari sembilan atlet KBI Sulut, Brian Lawitan menjadi salah satu dari kesembilan atlet yang mendapatkan medali di Kejurnas Jakarta.

 

Pencapaian yang gemilang dalam Kejurnas yang diikuti, 154 atlet dari 20 daerah tersebut, tim atlet KBI Sulut berhasil meraih 3 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sumo nama sapaan akrab Brian Lawitan ini, akan dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games. Selain medali, Sumo juga berhasil mendapatkan penghargaan berupa Best Player di Kejuaraan Nasional. 

 

Jelang SEA Games, Sumo akan menjalani latihan di Training Camp (TC) yang difasilitasi oleh World Association of Kick Boxing Organizations (WAKO). Ini bertujuan untuk mempersiapkan para atlet yang akan mengikuti mengikuti SEA Games di Filipina, 30 Novermber 2019 hingga 11 Desember 2019. Ha ini, dikatakan Ketua Umum KBI Sulut, Michelle Tanama, yang berencana mengutus Brian Lawitan dalam TC di Taiwan.

 

Menurut Tanama, selain mendukung penuh Kick Boxing yang ada di Sulut, tidak menutup kemungkinan juga akan mengadakan tahapan seleksi melalui rules yang ada buat atlet-atlet.

 

"Sekarang Kick Boxing Sulut sudah membuktikan dengan memenuhi target 3 emas dan berharap pemerintah bisa memperhatikan Cabor tersebut," kata Tanama.

 

Tanama berharapan, kedepan Kick Boxing Sulut bisa mencetak lebih banyak lagi atlet untuk bisa berprestasi di tingkat nasional dan international.

 

"Karena Kick Boxing adalah jalur prestasi untuk putra putri terbaik Sulut untuk bisa membuktikan kemampuan diri mereka dan mengharumkan nama Sulawesi Utara," ujar Tanama.

 

Sementara itu, Brian Lawitan (Sumo) mengatakan, dirinya sangat bersemangat dengan tawaran yang dipercayakan kepadanya.

 

"Untuk saat ini saya masih tetap fokus pada latihan. Agar kondisi dan stamina tetap terjaga pada saat mengikuti kejuaraan," pungkas Sumo.

 

Diketahui, Sumo adalah atlet Sulut yang sudah tiga kali memenangkan MMA OnePride dan belum pernah kalah, dengan membawah nama tim yang berjulukan The Moodo Team (TMT).

 

 

(Reza)

Terpopuler

Sukseskan HKG PKK ke 47, Ketua TP PKK Sulut Rapat ...
29 Jan 2019 15:22 - Redaksi

Ketua TP PKK Sulut saat mengikuti Rakor bersama pengurus TP PKK Pusat     JAKARTA Kabarpost.co [ ... ]

Hebat..! Kapolsek Melonguane Buat Terobosan Baru D...
29 Jun 2019 14:54 - Redaksi

Anggota Polsek Melonguane Ketika Menjaga Lalin Diseputaran Pantai Melonguane (Ist:Kapolsek Melonguan [ ... ]

Polres Minsel Gelar Pengambilan Sumpah dan Penanda...
19 Aug 2020 05:42 - Redaksi

Penandatanganan pakta integritas yang dilakukan Polres Minsel untuk penerimaan anggota Polri.   M [ ... ]

Tim 'Sahabat Joune Ganda' Bangga Bisa Bantu Warga
19 Sep 2019 09:58 - Redaksi

Tim Sahabat Joune Ganda Kabupaten Minahasa Utara     MINUT Kabarpost.com - Keberadaan posko rel [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3