Nampak Rusdi Gumalangit bersama BPBD menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. 

 

BOLTIM kabarpost - Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, menyalurkan bantuan kepada keluarga yang mengalami korban kebakaran pada Rabu, (14/08/2019) lalu di Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sears bersama mendampingi Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dalam penyaluran bantuan kebakaraan pada Kamis, (15/08/2019) kemarin. 

 

Kejadian naas tersebut, menewaskan seorang balita berumur 9 bulan, bernama Vannesa Maengkom serta dua rumah rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah. 

 

Rusdi mengaku prihatin, atas musibah nahas yang melanda dua warganya di Desa Tobongon. 

 

"Duka yang sangat mendalam saya ucapkan mewakili pemerintah daerah. Bantuan ini semoga bisa meringankan beban korban kebakaran," kata Rusdi didamping Sangadi dan Aparat Desa setempat. 

 

Walau bantuan tersebut belum sepenuhnya menggantikan kerugian yang dialami, orang nomor 2 di daerah ini berharap, bantuan itu sedikit meringankan beban korban kebakaran, sekaligus bukti kepedulian Pemkab Boltim terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. 

 

"Sudah menjadi keharusan pemerintah membantu korban, meski tidak dapat mencukupi seluruh kerugian material,” ucap Papa Keken sapaan akrab Rusdi Gumalangit. 

 

Diuraikan Benny Mokoginta, Kabid Darurat dan Logistik BPBD Boltim, bantuan tersebut yang diserahkan kepada korban kebakaran berupa, 10 karton mie instan, 10 karton air mineral kemasan, 2 karton minyak kelapa, 4 kg gula pasir, dua karung beras, kopi dan teh, dua lusin piring plastik beserta gelas, dua buah Loyang serta bantuan sandang lainnya.

 

“Bantuan ini sifatnya non-tunai. Biar kebutuhan korban pasca kebakaran sedikit berkurang. Saat ini para korban sudah mengungsi ke keluarga terdekat mereka masing-masing,” ucapnya.

 

Sementara itu, Tokoh Pemuda Boltim, Hendra Damopolii ikut menyoroti dua kasus kebakaran yang belakang ini marak terjadi. Ia berharap pemerintah daerah proaktif mengatasi kasus tersebut, lewat penanganan unit pemadaman kebakaran. 

 

“Kasus-kasus ini sepertinya lamban ditangani. Saya berharap, segera ada mobil pemadam kebakaran supaya tidak terulang lagi seperti kemarin," tandasnya.

 

(feb)

Terpopuler

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj yang Digelar JIPS, O...
11 Apr 2019 15:56 - Redaksi

Peringatan Isra Mi'raj di ruang CJ Rantung Pemprov Sulut, Kamis (11/4/2019).   MANADO Kabarpost.c [ ... ]

Kandouw Safari Lebaran di Bolmong Raya
06 Jun 2019 03:20 - Redaksi

Wagub Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw Tanos dan para Pejabat Eselon 2 Pemprov Sulut saat sa [ ... ]

Dihadapan 6500 Muda-Mudi, Gubernur Olly Buka Youth...
17 Jun 2019 14:43 - Redaksi

Gubernur Olly saat membuka YCE 2019 di Pantecostal Center Buha   MANADO Kabarpost.com - Suasana p [ ... ]

Diumumkan Hari ini, Ribuan THL Pemkot Manado Banji...
18 Jan 2020 12:05 - Redaksi

Ribuan THL membajiri Kantor Walikota Manado demi melihat hasil pengumuman.   MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3