Walikota GVSL saat menyerahkan Remisi kepada para napi di Rutan Malendeng.

 

MANADO Kabarpost.com - Sabtu (17/8/2019) pagi tadi, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberian remisi kepada 135 narapidana warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Manado. Hal ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019. 

 

Penyerahan SK remisi tersebut, dilakukan Walikota GSVL saat memimpin upacara HUT RI di halaman Rutan yang disaksikan Kepala Rutan Kelas II A Manado, Raden Budiman Priatna Kusumah dan Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan.

 

Dalam sambuntan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona Laoly yang dibacakan Walikota GSVL mengatakan, remisi merupakan hak warga binaan mendapatkan pengurangan masa tahanan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 dan Keputusan Presiden RI Nomor 174 Tahun 1999 Tentang Remisi, warga binaan pemasyarakatan akan diberikan Remisi.

 

“ Pemberian remisi seharusnya tidak dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu remisi merupakan apresiasi Negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan ketrampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional,” kata Walikota GSVL, mengutip sambutan Menkum-HAM.

 

Walikota GVSL menambahkan, kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang ada hari ini mendapatkan remisi, khususnya yang bebas hari ini, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan ditengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat.

 

“Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan,” pungkas Walikota, 

 

Diketahui, dalam upacara tersebut turut hadir, sejumlah jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

 

 

(Reza)

Terpopuler

Olly Sebut ASN Harus Selalu Introspeksi
04 Mar 2019 10:47 - Redaksi

Gubernur Olly saat memimpin apel kerja ASN di lingkungan Pemprov Sulut yang digelar di Auditorium Ma [ ... ]

Verifikasi Faktual Perbaikan, Akhirnya Gerindra Su...
03 Feb 2018 05:40 - Redaksi

KPU dan Bawaslu Sulut saat melakukan Verifikasi Faktual di Partai Gerindra Sulut, Sabtu (03/02/2018) [ ... ]

Tas Milik Jasman Hilang Saat Dirinya Tertidur
11 Dec 2019 12:42 - Redaksi

Pelaku saat ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Tim Macan Resmob Polresta Manado berhasil meringk [ ... ]

Punuh Apresiasi LSP-P1-SMKN 1 Manado Saat Gelar Uj...
13 Apr 2019 10:13 - Redaksi

Punuh saat memantau pelaksanaan uji kopetensi siswa di SMKN 1 Manado.   MANADO Kabarpost. com - U [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang