Walikota GSVL saat mensosialisasikan Relokasi Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang.

 

MANADO Kabarpost.com - Relokasi Pasar Bahu ke Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang, dinilai mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan utama mereka. Hal ini dikatakan Walikota Manado, G S Vicky Lumentut dalam tatap muka dengan pedagang Pasar Bahu, Kamis (22/8/2019.

 

"Pemindahan ini juga diyakini mampu menarik kembali masyarakat modern yang enggan berbelanja di pasar tradisional karena terkesan kumuh. Hal ini dikatakan Walikota Manado, G S Vicky Lumentut dalam tatap muka dengan pedagang pasar bahu," kata Walikota GSVL.

 

Walikota GVSL menegaskan, saat ini masyarakat cenderung memilih tempat berbelanja yang nyaman. Karena itulah, Relokasi Pasar Bahu ke Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang adalah menjawab kebutuhan fasilitas pasar luas, nyaman dan bersih. 

 

"Saat ini lokasi Pasar Bahu sudah sangat sempit dan terbatas, para penjual dalam menjual dagangannya sudah menggunakan trotoar, jalan dan jembatan. Tentunya tidak serta merta, butuh proses dan sosialisasi, namun semua fasilitas pendukung akan disiapkan termasuk lalulintas dengan kehadiran trayek baru, guna melayani kebutuhan transportasi lokal diwilayah tersebut,” ujar Walikota dua periode tersebut.

 

Walikota GVSL menambahkan, Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang akan dilengkapi dengan fasilitas publik lainya, seperti ruang ibadah bagi umat Kristen dan Muslim, Ruang Belajar bagi pendidikan anak pedagang, dan juga klinik kesehatan untuk pedagang dan pembeli, termasuk ada ruang khusus bagi lansia ketika menunggu keluarganya disaat berbelanja. Termasuk untuk penjual lama di Pasar Bahu, akan diprioritaskan untuk menempati lokasi pasar, dan bagi pedagang yang baru akan diberikan lahan yang ada di pasar tersebut.

 

“Harapan saya kedepan, dengan kehadiran Pasar Tradisional Restorasi Kayu Bulan Malalayang, akan menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap menjaga transaksi jual beli supaya eksis dan ekonomi masyarakat akan meningkat, dengan pasar tradisional yang luas dan kapasitas lebih tinggi," punkas Walikota GSVL.

 

 

(Reza)

Terpopuler

Diduga Kena Racun Sianida, Ikan Warga Panang Menda...
03 Jul 2018 04:01 - Redaksi

Kolam ikan.    KOTABUNAN kabarpost.com-Ratusan ikan peliharaan milik  Rinardi Tooy, warga Dusun [ ... ]

Menko Puan & Gubernur Olly Tinjau Persiapan Atlet ...
08 Jul 2018 11:52 - Redaksi

Menko PMK Puan Maharani dan rombongan berkunjung ke pusat latihan atlet tinju asal Sulawesi Utara.  [ ... ]

Ditanyai Soal Zonasi, Muhadjir Lari Masuk Mobil
06 Jul 2019 04:48 - Redaksi

Prof Muhadjir Effendy.   MANADO Kabarpost. com - Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) XVIII  [ ... ]

Olly : Mari Bangun Sulut Demi Anak Cucu Kita Kedep...
30 Jun 2019 17:15 - Redaksi

Foto bersama usai ibadah   TOMOHON Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didam [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang