Walikota Manado saat membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2021.

 

MANADO Kabarpost.com - Kamis (29/8/2019), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar, Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado Tahun 2016-2021, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota.

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Manado, G S Vicky Lumentut saat membuka kegiatan menegaskan, bahwa RPJMD adalah Dokumen perencanaan yang sangat penting dan strategis sebagai acuan bagi Pemerintah Kota serta seluruh Stakeholder termasuk swasta dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah. RPJMD Kota Manado Tahun Anggaran 2016-2021 telah memasuki Tahun Ketiga.

 

"Melihat dinamika dan perkembangan pembangunan yang diwarnai dengan berbagai perubahan baik dari tinggkat regional, nasional maupun global, maka penyesuaian substensi RPJMD Kota Manado merupakan hal yang sangat Urgent untuk segera dilakukan, demi menjaga kualitas dan kontinuitas RPJMD agar tetap bisa digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan hingga 2021 nanti," kata Walikota GSVL dalam sambutannya.

 

Walikota mengungkapkan, melalui MUSRENBANG ini diharapkan sinergitas dan Sinkronisasi Program-Program kegiatan Lintas Perangkat Daerah, Lintas Instansi, maupun Lintas Stakeholder bisa terpenuhi untuk penyempurnaan RPJMD. 

 

"Perbaikan dan penyusuaian RPJMD Kota Manado ini, merupakan legacy yang kuat untuk kita letakkan dasar, sebagai pengabdian kita bersama selama ini, didalamnya kita meninggalkan arah pembangunan Kota Manado ini lebih baik kedepannya,” ujar Walikota dua periode tersebut.

 

Walikota juga menyampaikan, banyak terimakasih kepada jajaran Perangkat Daerah Bapalitbangda Kota Manado yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat strategis ini untuk pembangunan di Kota Manado. 

 

"Serta menitipkan pesan agar para peserta Musrenbang dalam rangka Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), khusus para Camat Se-Kota Manado untuk berperan aktif memberikan saran dan usul terkait perubahan dan penyempurnaan RPJMD ini," pungkas Walikota GSVL.

 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut Hadir, Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, Pimpinan Sementara DPRD Kota Manado Ketua, Dra Altje Dondokambey, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Drs Herry Saptono, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Dr Nora Lumentut, Asisten 3 Administrasi Umum Frans Mawitjere, Bappeda Prov Sulut, Dany Karow, Para SKPD Pemerintah Kota Manado, Para Camat, Para Lurah Se-Kota Manado, Tokoh Masyarakat.

 

(Reza)

Terpopuler

FH Unsrat Sosialisasi Undang-undang Penghapusan KD...
03 Oct 2019 16:37 - Redaksi

Sosialisasi UU No 2004   Tentang Penghapusan KDRT.   MANADO Kabarpost com - Fakultas Hukum (FH) [ ... ]

Luther: Ada 2 Potensi Bisa Dongkrak Pendapatan Mas...
21 Mar 2018 12:39 - Redaksi

Luther Lumasuge Calon Kapitalaung Karatung II.    SANGIHE Kabarpost.com - Presiden Joko Widodo ( [ ... ]

Terlihat Romantis, Olly dan Rita Awali Hari dengan...
08 Jul 2020 13:19 - Redaksi

Meski sama-sama disibukan dengan tugasnya, keduanya selalu meluangkan waktu bersama. Tak heran jika  [ ... ]

Pembangunan Terminal Kotabunan Tersandung Masalah ...
13 Feb 2018 13:03 - Redaksi

MR Alung SE   KOTABUNAN KAbarpost.com - Rencana pembangunan terminal Tipe B di Desa Kotabunan, Ke [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah