Pangdam XIII/Merdeka saat  memimpin Upacara.

 

MANADO kabarpost.com - Pendam XIII/Mdk, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara Peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka Manado, Senin  pagi (9/9/2019).

 

Dalam upacara tersebut Pangdam XIII/Merdeka membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengambil tema besar Hari Olahraga Nasional tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

 

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani nya, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Resolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia  Maju.

 

” bahwa olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Resolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia  Maju.”, ujar Menteri.

 

Lebih lanjut Menteri sampaikan bahwa, Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

 

“Dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti.”, lanjut Menteri Pemuda dan olahraga.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam, antara lain, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli dan Pasahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, serta sejumlah Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

 

(Shita)

 

Terpopuler

Direktur Poltek Manado "Galau" tak Lolos Pencalona...
16 Mar 2020 12:46 - Redaksi

Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Manado.   MANADO Kabarpost.com - Setelah melalui seleksi penja [ ... ]

Hotel Lion Manado Gelar Aksi Donor Darah
30 Nov 2017 09:34 - Redaksi

Manado,Kp - Kepedulian kemanusian Hotel Lion Manado menggelar aksi donor darah. General Manager Lion [ ... ]

Sekda Usulu: Tidak Ada Calo Dalam Seleksi Calon Pa...
16 Jan 2018 07:39 - Redaksi

MANADO, Kabarpost.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, sekaligus Ketua [ ... ]

Iluni UI Sulut Gelar Peduli Bencana
23 Dec 2017 10:10 - Redaksi

MANADO Kp,   Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Sulawesi Utara yang diketuai Wa [ ... ]

Other Articles