Priyamos, Sekretaris Dewan DPRD Boltim.

 

BOLTIM kabarpost - Sekretaris Dewan (Sekwan) Priyamos,SH mengatakan pada Jum:at, (13/09/2019) besok Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar rapat Paripurna dalam Rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

 

"Adapun Paripurna DPRD tersebut. Tentang: 1. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, 2. Pedoman Penamaan Jalan dan Fasilitas Umum, 3. Keterban Umum, 4. Penataan Desa," papar Priyamos. Kamis, (12/09/2019).

 

Kata dia. Sebelumnya Ranperda tersebut sudah melalui pembahasan dan pengkajian yang matang sehingga sampai pada Paripurna Penetapan oleh DPRD.

 

"Ada empat ranperda yang akan di tetapkan oleh DPRD," singkatnya.

 

Adanya semangat DPRD Periode akhir ini. Sekwan Priyamos menyampaikan sangat mengaparesiasi positif atas kinerja DPRD selama ini. Meskipun sudah di masa akhir periode mereka tetap mengedepankan kebutuhan daerah Boltim yang lebih maju lagi kedepan.

 

"Saya bersama semua bagian dan staf di Setwan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang selama ini sudah menjalin kerja sama yang baik sehingga pengesahan Ranperda tahun anggaran 2020 bisa di laksanakan tepat waktu," ucapnya.

 

Sebelumnya, pada Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Ranperda APBD 2020. Bupati Boltim Sehan Landjar,SH juga telah menyampaikan apresiasi kepada DPRD periode 2014-2019.

 

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Aleg Boltim, dimana kita mengetahui bersama bahwa, meski tinggal beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 16 September 2019, itu akan ada pelantikan anggota DPRD yang baru, dan satu hal yang diperlihatkan dengan fakta yang ada, meski dengan berbagai kekurangan serta sorotan masyarakat, namun mereka (20 Aleg) bekerja sangat luar biasa," ujar Sehan.

 

Diakuinya lagi, dirinya tidak menyangka dengan waktu yang singkat, namun para Aleg mampu agendakan paripurna penyampaian nota keuangan.

 

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa, menggambarkan bahwa DPR yang sejak dilantik hingga masa purna bakti, mampu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakatnya. 6 kali terlibat didalam penyusunan APBD, dan mereka tidak merengek-rengek, juga tidak ada tekanan ke pihak Eksekutif. Bahkan sebaliknya, mereka meminta kami Eksekutif segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) agar mereka masih dapat memberikan yang terbaik untuk daerah. Saya terharu akan hal itu," pungkasnya.

 

(feb)

Terpopuler

Arus Dukungan kepada AARS Terus Bertambah
16 Nov 2020 16:08 - Redaksi

AA saat diarak di Kelurahan Mahawu,Senin (16/11/20)   MANADO Kabarpost.com - Calon Walikota dan W [ ... ]

Gubernur Dukung BPJS Ketenagakerjaan Jangkau Ribua...
24 Oct 2017 13:51 - Redaksi

Manado, Kp - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mendukung penuh upaya BPJS Ketenagakerjaan [ ... ]

AIPI Manado Salurkan Bantuan Sembako bagi Mahasisw...
08 May 2020 14:03 - Redaksi

Penyaluran sembako bagi mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di Manado   MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kandouw Buka Kejuara...
30 Oct 2020 04:35 - Redaksi

Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Tenis Meja ODSK Cup.   MANADO Kabarpost.com - Kejuaran Teni [ ... ]

Other Articles
Kpu so ba pilih