Setiono, Kadistanak Boltim.

 

BOLTIM kabarpost - Mengantisipasi tanaman bulawanan dan tahunan pertanian supaya tidak gagal panen akibat musim kemarau saat ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) menyiapkan alat berupa mesin pompa air untuk warga.

 

Kepala Distanak Setiono. Mengatakan, satu-satunya cara untuk membantu petani bulawan dan tahunan dari kekeringan adalah menyiapkan alsintan berupa mesin pompa air.

 

“Saat ini kami sudah sediakan enam mesin pompa air untuk dipinjamkan secara gratis bagi yang membutuhkan, supaya petani bisa memanfaatkan dalam hal ini menyedot air, dibeberapa sumber air terdekat di masing-masing lahan perkebunan baik itu di sungai maupun rawa," kata Setiono. Rabu, (25/09/2019).

 

Selain itu kata dia, bantauan pertanian untuk masyarakat petani dari pemerintah sudah sangat banyak maka perlu di rawat agar hasilnya dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

"Mengingat beberapa bulan lalu (Juli, red), kita sudah salurkan benih, seperti tanaman padi sawah dan jagung untuk warga agar ditanami dan dipelihara dengan sebaik-baiknya," jelasnya. 

 

Sembari menambahkan. Bahwa, tanggal 24 September hari kemarin bertepatan sebagai Hari Tani Nasional. Hari yang bersejarah untuk petani di manapun. Dari hasil tani ekonomi bisa meningkat dan berkembang. 

 

"Kami segenap pimpinan dan staf di Instansi Dinas Pertanian dan Petani di Bolaang Mongondow Timur mengucapkan selamat Hari Tani Nasional," ucapnya. 

 

(feb)

Terpopuler

Tindi Desak Disnaker Kota Manado Tindak Tegas Peru...
16 May 2018 04:50 - Redaksi

Jim R Tindi   MANADO Kabarpost.com - PT. Imperium Dua Satu Express di duga telah mengabaikan hak- [ ... ]

Siswa Utusan SMAN 10 Manado Persiapkan Pra PON di ...
13 Sep 2018 23:17 - Redaksi

Siswa berprestasi.    MANADO Kabarpost.com - Prestasi demi prestasi di raih para siswa yang menj [ ... ]

Olly Dondokambey Resmikan Rumah Perjuangan Olly -S...
09 Nov 2020 10:20 - Redaksi

Olly Dondokambey saat melakukan kunjungan di Kepulauan Sangihe   TAHUNA Kabarpost.com - Calon Gub [ ... ]

Sulut United Resmi Mengajukan sebagai Tuan Rumah L...
15 Aug 2020 03:07 - Redaksi

Stadion Kalabat Manado   MANADO Kabarpost.com  - Manajemen Sulut United secara resmi mencalonkan [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah