Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat.

 

Manado Kabarpost.com - Dalam rangka memperingati dan memaknai hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar upacara bendera dengan tema, “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado, Selasa (1/10/2019).

 

Dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler CS Lakat menjadi Inspektur Upacara mewakili, Walikota G S Vicky Lumentut dan Komandan Upacara, Camat Wenang, Donald Sambuaga. Pada upacara tersebut juga dibacakan Ikrar oleh, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone.

 

Sekda Kota Manado mengatakan, tantangan kita disaat ini, bukan lagi soal menghafal Pancasila diluar kepala. Tantangan kita ialah menghidupkan Pancasila dalam pikiran, sikap, dan perbuatan. Itu dapat berhasil, supaya pikiran, sikap dan perbuatan tersebut tidak melanggar hak hidup orang lain. Kemerdekaan akan menghasilkan kebaikan bila diserta dengan tanggung jawab.

 

“ Bicara Pancasila sebagai kristalisasi dari kearifan-kearifan lokal masyarakat Indonesia, maka kita di Kota Manado mengenal falsafah dari Pahlawan Nasinal Dr Sam Ratulangi, “Sitou Timou Tou” Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Manusia, dimana kita hidup dan menjadikan hidup kita berguna bagi diri kita san sesame manusia,” kata Sekda dalam menyampaikan sambutan Walikota Manado, seraya menyampaikan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Tuhan Memberkati dan menyertai kita semua.

 

Dalam upacara tersebut juga, diserahkan sertifikat Diklat PIM III, secara simbolis, oleh Sekda Kota Manado, kepada peserta Diklat PIM III Kota Manado, masing –masing, dr. Marini Maria Kapojos, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Manado dan Fredy Runtuwene, ST, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

 

Diketahui, dalam upacara tersebut, turut hadir para Asisten Setda Kota Manado, kepala Perangkat Daerah, Para Staf Ahli Walikota, Para Camat-Lurah Se-Kota Manado, ASN, THL dan Para Kepala Lingkungan Se-Kota Manado.

 

(Reza)

Terpopuler

Warga Boltim Meninggal di Sungai, Landjar Berduka
02 Feb 2018 10:05 - Redaksi

Sehan Landjar SH.    BOLTIM kabarpost.com – Awan duka menyelimuti warga Kabupaten Bolaang Mong [ ... ]

Pertahankan Juara Umum, Walikota Vicky Dukung Kali...
03 May 2018 04:10 - Redaksi

Gubernur Sulut dan Walikota Manado saat menghadiri pembukaan MTQ ke - 27.   BOLSEL kabarpost.com  [ ... ]

Wabub Boltim Hadiri Pembukaan Iven Tripika Cup
10 Feb 2018 10:34 - Redaksi

Wakil Bupati Boltim saat memberikan sambutan   KOTABUNAN kabarpost.com - Gong sepak bola Boltim d [ ... ]

Inilah Tuntutan Buruh di Sulut..
01 May 2019 09:59 - Redaksi

Para buruh yang melakukan aksi.   MANADO Kabarpost. com - Memperingati Hari buruh sedunia, Koalis [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang