CPNS Boltim saat apel.

 

BOLTIM kabarpost - Ratusan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti pra Latihan dasar (Latsar) selama 3 hari, tepat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) desa Togid kecamatan Tutuyan.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumder Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kopentensi Aparatur Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Ciendy Mongkaren bahwa, jumlah CPNS yang mengikuti pra Latsar terbagi atas golongan ll 59 orang dan golongan lll ada 226. Tujuannya, untuk persiapan memasuki latihan dasar terkait pengembangan kopentensi. Dan kesiapan mereka memasuki Latsar pada tanggal 9 Oktober pekan depan di Manado.

 

"Pra Latsar ini untuk persiapan sebelum dilakukan latihan dasar di Manado, pada pekan mendatang. CPNS yang ikut pelatihan ini, golongan lll dan golongan ll selama 3 hari terhitung hari ini," ucap Ciendy. Selasa, (2/10/2019).

 

Mereka (CPNS-red), lanjut dikatakannya, ketika akan mengikuti Latsar di Manado, maka waktunya  selama sebulan lebih.

 

"Untuk Latsar, sekitar 1 bulan lebih. Sebab, ada 18 hari pertama dan 30 hari untuk rancanagan aktualisasi di unit kerja masing - masing serta seminar 3 hari," terangnya, kepada media ini

 

Dia menambahkan, bagi golongan III pelaksanaan Latsar di BPTP kalasei Manado. Sedangkan kemungkinan, golongan II di SKB Tutuyan di desa Togid. Untuk anggarannya Latsar golongan III senilai Rp 2,2 miliar. Golonga II Rp 790 juta, sumber APBD. Kita akan hasilkan PNS yang berkualitas.

 

"Saat ini, anggota Latsar ada 3 orang dalam kondisi melahirkan. Diantaranya golongan lll dua orang. golongan II satu orang," jelasnya.

 

(feb)

Terpopuler

Belanja di Indomaret, Handphone Milik Cindy Hilang
04 Aug 2020 14:33 - Redaksi

Tim Maleo Polda Sulut saat menangkap dan membawa pelaku curanik ke Polsek Pineleng.   MANADO Kaba [ ... ]

Lepas Calon Mahasiswa ke Taiwan, Wagub: Pulang Har...
10 Nov 2018 07:11 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat foto bersama mahasiswa yang akan ke Taiwan.    MANADO Kabarpost [ ... ]

Hoetomo : Penggunaan Merkuri di Tanah Air Khususny...
22 Aug 2018 11:06 - Redaksi

Sosialisai penghapusan merkuri dalam pertambangan emas artisanal dan skala kecil.    MANADO Kaba [ ... ]

Rebut Piala Gubernur, SMKN 1 Airmadidi Gelar Turna...
28 Jan 2020 12:44 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.   AIRMADIDI Kabarpost.com - Pengembangan bakat minat pada gene [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah