DPRD, TAPD, KPU dan Bawaslu duduk bersama bahas anggaran pilkada tahun 2020.


BOLTIM kabarpost - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi bersama Tim Anngaran Pemerintah Daerah (TAPD), KPUD dan Bawaslu guna membahas alokasi anggaran Pilkada di Daerah Boltim tahun 2020 mendatang. Pada Senin, (7/10/2019).



Rapat pembahasan yang berlangsung di ruang paripurna DPRD ini di pimpin langsung oleh Ketua sementara Fuad Landjar, SH di dampingi dua wakil ketua sementara Medy Lensun dan Muhammad Jabir bersama anggota DPRD. Sedangkan dari TAPD di pimpin langsung Sekda Oscar Manoppo selaku ketua tim di dampingi Asisten I Djainudin Mokoginta, Asisten II Sony Warokah, Kepala Bappeda Iksan Pangalima.



Dari pihak KPUD di pimpin oleh Kader Bachmid dan tiga komisioner, sementara dari Bawaslu di pimpin ketua Hariyanto dan Susanto Mamonto.



Fuad Landjar, dalam pembahasan banyak mengkritikisi alokasi anggaran yang ada di KPU. prinsip dasar bahwa pelaksanaan hajatan pilkada tahun 2020 merupakan tanggung jawab bersama antara Pemkab dan Provinsi mengingat Pilkada kali ini adalah pemilihan Gubernur dan Bupati sehingga diharapkan ada dana sharing terkait beberapa kegiatan dan tahapan.



"Dantaranya adalah pembiayaan honorarium PPK, Pembiayaan honorarium PPS dan Pembiayaan pembuatan TPS," beber Landjar.



Terkait dana sharing antara Pemkab dan Pemprov hal ini di tepis oleh pihak KPUD. dengan mengatakan pihak Provinsi tidak mengalokasikan anggaran untuk dana sharing.



"Provinsi tidak mengalokasikan anggaran untuk dana sharing," singkatnya.



Dalam pembahasana juga di sepakati adanya beberapa item kegiatan yang di tinjau kembali seperti pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan di hotel yang pelaksanaannya di alihkan dengan menggunakan fasilitas yang ada di Daerah.



Pantauan media ini, pembahasan sempat alot terkait jadwal yang di sodorkan oleh pihak KPU dimana pihak KPU juga harus menghadiri rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh KPU Provinsi sehingga diputuskan oleh DPRD akan di bahas kembali setelah selesai agenda kegiatan dari masing-masing lembaga.



(feb)

Terpopuler

Gubernur Olly : Sumpah Palapa Embrio Bagi Janin Pe...
20 May 2019 15:06 - Redaksi

Gubernur Olly saat menjadi Irup dalam peringatan Harkitnas   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sula [ ... ]

Silangen Hadiri Misa Syukur 100 Tahun Tarekat MSC ...
08 Sep 2020 13:30 - Redaksi

Sekdaprov Edwin Silangen saat menghadiri  Misa Syukur 100 Tahun Tarekat para Misionaris Hati Kudus  [ ... ]

Ribuan Buruh ‘Duduki’ Gedung Putih, Limen Minta Pe...
23 Jul 2018 15:09 - Redaksi

Aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh nelayan yang tergabung dalam ASNEKO.    MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Arifin Tewas Dalam Kamar Kost
12 Dec 2017 22:43 - Redaksi

Kotamobagu - AP alias Arifin (27) warga Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong, ditemukan te [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung