pemkab boltim gelar rapat forkopimda.

 


BOLTIM kabarpost - Guna lebih meningkatkan sisi keamanan, dan ketertiban di tengah Masyarakat Pemerintah Kabupaten di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).



Kegiatan yang di langsungkan di lantai tiga Inde Dou Kantor Bupati pada Selasa, (8/10/2019) ini membahas berbagai isu yang dapat mengakibatkan ketidak nyamanan daerah seperti kriminalitas yang di sebabkan oleh Hoax atau informasi palsu yang dapat mengakibatkan terjadinya konflik. Kemudian penyalahgunaan ADD/DD yang menimbulkan kerugian Negara, dan isu strategis lainnya menjadi pembahasan supaya tidak berbaur di tengah masyarakat di Daerah timur Totabuan ini.

Oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, mengingatkan kepada para pemangku kepentingan di Desa untuk terus memantau dan mencegah segala persoalan yang muncul di wilayah masing-masing.

rapat forkopimda ini di hadiri Bupati dan wakil bupati, kapolres kota kotamobagu, kepala kejaksaan kota kotamobagu, perwira penghubung, ketua dprd.



"Tugas sangadi bukan hanya tanda tangan ijin pesta dan jual beli tanah, dan bukan hanya bangga dengan jabatan sangadi tetapi harus mampu menciptakan keamanan dari permasalahan kriminalitas supaya kantibmas selalu terjaga," harap Eyang sapaan akrab Bupati dua periode ini.  

Lanjutnya, selama ini musim kemarau masih berjalan, pentingnya para sangadi mensosialisasikan kepada masyarakat tidak membakar sembarangan.

"Namun, terpenting selama ini yang harus di waspadai adalah perambahan hutan. Tugas sangadi adalah harus mengusai wilayahnya sehingga di ketahui wilayah yang di ramban. Apa bila terjadi hal ini segera sangadi berkoordinasi dan melaporkan kepada pemerintah daerah," jelasnya.

nampak ASN dan sangadi dan bpd hadir dalam rapat forkopimda.



Selain itu Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan. Mengatakan. Polres saat ini sedang berang terhadap isu hoax atau informasi palsu yang dapat memicu konflik. Maka di harapkan ketika mengunakan Hand Phone saat melakukan kegiatan di Media Sosial (Medsos), maka berlaku bijaklah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan komunikasi informasi di Medsos, agar lebih bijak, dan bersosial yang baiklah. Karena jika kita tidak bisa mencerna dan memahami pemeberitaan informasi di Medsos maka cepat terpengaruh isu Hoax," tegasnya.

Maka marilah kita saling menjaga keharmonisan, kerukunan antar sesama, adat, suku, dan umat beragama.

"Apa terlebih di Kabupaten Boltim dan Bolsel yang sekarang dalam tahap menghadapi Pemilukada, sangat resisten konflik antar sesama pendukung. Mari tetap jaga ketertiban dan persaudaraan.jangan termakan isu, dan menyebarkan kabar Hoax," pintanya.

Sementara itu, ibu Kejari, menegaskan peran antara Kepala desa dan BPD lebih ditingkatkan, jangan sampe ada yang main mata.

"Kinerja di tiap desa agar lebih di tingkatkan, pengawasan dan pengelolaan anggaran DD perlu di perhatikan setiap sangadi, karena kalian selalu di awasi. Selain itu jangan ada hubungam gelap antara jajaran perangkat desa maupun masyarakat, penyakit penyakit masyarakat ini perlu di berantas," tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Sementara Fuad Landjar, SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Forkopimda selama ini telah menjalin bubungan simergitas di semua komponen dalam menyelesaikan semua program di Boltim.

"Ketua dan Anggota DPRD yang baru memimta apa yang sudah di rencanakan dapat berjalan dengan baik," singkatnya.

Rapat Forkopimda ini di hadiri Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Sementara Fuad Landjar,  Dandim 1303 Bolmong yang di wakili Perwira Penghubung, Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Kapolsek Urban Kotabunan, SKPD, Camat, Sangadi dan BPD se-Boltim.

(feb/advetorial)

Terpopuler

Buka Jambore Jumbara ke-IX, Bupati Landjar: Kiner...
14 Oct 2019 13:39 - Redaksi

Bupati membuka Jambore Jumbara PKK yang ke-IX.
BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Tim [ ... ]

JWS Lantik Greetty Tielman Sebagai Ketum WnT
09 Dec 2017 11:22 - Redaksi

Jakarta, Kp - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) resmi melantik Greetty Tielman sebagai Ket [ ... ]

KUA PPAS Perubahan TA 2019 Pemkab Boltim di Setuju...
31 Jul 2019 12:25 - Redaksi

Penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2019 oleh Ketua Marsaoleh Mamonto [ ... ]

Wagub Kandouw dan Menteri KKP Saksikan Simulasi Pe...
17 Feb 2020 16:10 - Redaksi

Wagub Kandouw bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyaksikan simulasi pelumpu [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat