Bupati Sehan Landjar membuka sosialisasi barang dan jasa.



KOTAMOBAGU Kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Kamis (31/10/2019) membuka acara sosialisasi pengadaan barang/jasa Pemerintah bagi pengguna anggaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim.



Dalam sambutannya, Bupati berharap agar tercipta satu persepsi mengenai pengadaan barang dan jasa yang sesuai peraturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari permasalahan Hukum, tentang prosedur dan teknis mengenai pengadaan barang dan jasa.

Menurut Bupati,  pengadaan barang dan jasa, harus menghasilkan barang dan jasa yang tepat, diukur dari aspek kualitas, jumlah waktu, biaya dan penyedia (Value For Money).

“Yang banyak jadi masalah ternyata meminjam perusahaan, seharusnya menjadi kontraktor atau pihak perusahaan jelas pemiliknya, jangan meminjam perusahaan," kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut Bypati, apa yang disajikan oleh
pemateri dari direktur logistik ITB, Dewi Larasati Ph,d, agar dapat diaplikasikan pada seluruh OPD dalam rangka pelaksanaan program kegiatan dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini, ditegaskan agar peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh," tegas Bupati.

Terinformasi, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Bagian ULP Setda Boltim. Turut hadir pada acara tersebut yakni Asisten Bidang Adminstrasi Umum Pemkab Boltim, Kabag ULP, sedangkan peserta kegiatan adalah seluruh pimpinan SKPD Boltim yang merupakan Pengguna Anggaran di setiap Satuan Kerja, didampingi oleh masing-masing tenaga administrasi keuangan.

(feb)

Terpopuler

Refleksi Sumpah Pemuda, Nuh: Belajar Ilmu Fisika
27 Oct 2017 09:12 - Redaksi

Manado,Kp - Menyiapkan Generasi Milenial, menuju Kejayaan Indonesia 2045, Universitas Sam Ratulangi  [ ... ]

Pemprov Sulut Disinyalir Lakukan Mal-Administrasi
05 Apr 2018 03:28 - Redaksi

Surat Keputusan Mendagri.    MANADO Kabarpost.com - Keresahan masyarakat kepulauan Talaud dengan [ ... ]

Olly Apresiasi Solidnya Kerja Sama Pemprov-GMIM
22 Mar 2019 02:44 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri kegiatan Tatap Muka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam TOT Pengg [ ... ]

PusKUD Retak, Dareda Pertanyakan Status Kembuan da...
24 Nov 2017 08:53 - Redaksi

Manado,Kp - Rabu (22/11/2017), pengurus dan direksi Puskud Sulut menggelar Rapat Anggota Tahunan (RA [ ... ]

Other Articles