Dies Natalis Fakultas Hukum UNSRAT ke - 61

 

 

 

Manado, Kabarpost.com - Dies Natalies Fakultas Hukum (FH) Unsrat menggelar berbagai rangkaian yakni seminar nasional menghadirkan berbagai pakar hukum.

 

Dekan Fakultas Hukum Dr Flora Pricilla Kalalo, SH MH menuturkan  di 61 tahun Fakultas Hukum telah melewati berbagai rintangan, hambatan serta keadaan yang tidak menyenangkan.

 

 Dr Flora Pricilla Kalalo, SH MH 

"Karena rasa persatuan dan kesatuan visi dan misi, maka seluruh hambatan menjadi tidak terasa dan dapat terlewati dengan baik,"ujarnya, Senin (11/11/2019) di Audotorium.

 

Lebih lanjut,Mantan Warek Adminitrasi dan keuangan mengajak seluruh civitas akademika fakultas hukum UNSRAT untuk mampu menjadi pelaku edukatif yang selalu berinovasi, mampu mengimbangi kemajuan zaman yang tidak terduga.

 

"Terlebih saat ini kita berada pada era The fourth industrial revolution atau revolusi Industri 4.0 yang menuntut kita untuk menguasai Cyber-Physical Systems, Internet of Things (IoT), Industrial Internet of Things (IIoT) dan Internet of Services. Dengan demikian perbaikan SDM mutlak dilaksanakan salah satunya meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran ditingkat pendidikan tinggi,"tuturnya.

 

Selain itu, Flora mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dengan giat dan jadilah pelaku sejarah bukan saksi sejarah tanpa meninggalkan akhlak untuk masa depan yang gilang gemilang.

 

Sementara itu, Rektor UNSRAT yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung, MSc menyebukan 61 tahun membutuhkan kemampuan manajerial yang sangat hebat dengan tidak lupa berterima kasih kepada pendahulu/dekan - dekan yang telah memimpin Fakultas Hukum ini.

Mengutip Filsuf Lucius Annaes Seneca yang mengatakan Non Scholae, Sed Vitae discimus, artinya kita belajar bukan untuk sekolah melainkan untuk hidup. 

 

"Kita tidak perlu sehebat-hebatnya berjuang kalau perjuangan kita bukan untuk kehidupan kita. Belajar kita bukan hanya untuk sekedar ijasah tapi belajar kita untuk kehidupan.

 

"Dies Natalis Fakultas Hukum yang mengambil tema hidup sebagai warga negara yang pancasilais akan menjadikan kita sebagai warga negara yang mencintai NKRI, implementasinya kita di fakultas adalah hidup sebagai warga negara yang Pancasilais, sebagai mahasiswa, sebagai dosen dan sebagai pimpinan akan menjadikan kita mencintai fakultas kita dan mencintai universitas serta mencintai NKRI,"tandasnya.

 

(tian)

Terpopuler

Peserta Simulasi SMAN 1 Manado Berjumlah 604 Siswa
27 Feb 2020 09:35 - Redaksi

 Simulasi SMAN 1 Manado.   MANADO Kabarpost.com - Peserta simulasi Ujian Nasional Berbasis Kom [ ... ]

Gubernur dan Ketua TP PKK Sulut Hadiri Kegiatan TT...
19 Oct 2018 17:39 - Redaksi

Gubernur Olly Dondokambey  bersama Ibu dan Kadis PMD Sulut, Roy Mewoh foto bersama usai kegiatan TT [ ... ]

Percintaan Kedua ABG Ini Berakhir di Polresta Mana...
04 Sep 2019 14:05 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO kabarpost.com - Kasus pencabulan kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini dia [ ... ]

SMKN 1 Manado Siapkan 13 Rombel
17 Jun 2020 03:04 - Redaksi

Drs Jenner Rein Rumerung.   MANADO Kabarpost.com - SMKN 1 Manado Dalam pelaksanaan Penerimaan Pe [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat