Minut,Kabarpost.com - Pelaksanaan pemilihan Hukum Tua mulai ramai di Kabupaten Minahasa Utara khususnya diwilayah Kecamatan Dimembe yakni Desa Matungkas, Desa Rondor, Desa Pinili dan Desa Klabat.

 

Khusus di Desa Klabat ada 4 calon Hukum Tua yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan Hukum Tua Desa Klabat yakni untuk nomor urut 1 atas nama Yoseph Wagiu, nomor urut 2 Sontje Maramis, nomor urut 3 Demsy Katuuk dan nomot urut 4 Drs Vecky Pinontoan.

 

Pada tahap penyampaian visi misi calon Hukum Tua di Desa Klabat Senin (18/11/2019) dihadiri Camat Dimembe, Ansye Dengah, SSos, tokoh masyarakat dan para pendukung keempat calon.

 

Ansye menyampaikan sangat bersyukur untuk prosesi pemilihan calon hukum tua desa klabat mulai dari penetapan hingga saat ini penyampaian visi misi bisa terlaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

 

"Saya sangat berterimah kasih  kepada panitia yang sejak awal tahapan sampai tahapan hari ini bisa sukses terlaksanakan dengan baik,"katanya.

 

Ansye mengajak agar masyarakat desa klabat bisa mengsukseskan pemilihan hukum Tua desa klabat yang pada puncak pemilihannya akan berlangsung pada tanggal 28 November 2019.

 

" Silahkan pergunakan hak pilihnya pada hari puncak pelaksanaan pemilihan nanti,"ujarnya.

 

Ditenegaskan, agar para calon hukum tua bisa memenuhi semua aturan yang ada dengan tidak melanggarnya seperti tidak menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan untuk menentukan tempat kampanye.

 

"Setiap calon bisa mengatur pendukungnya agar selama proses kampanye, bisa berjalan secara sehat dan jangan ada saling menyinggung serta mengfitnah," imbaunya.

 

Selain itu, Ansye  mengajak agar para pendukung untuk bisa menjaga keamanan, peratuan dan kesatuan, jangan sampai terkotak - kotak, bahkan terpecah.

 

" Mari kita satukan tekad untuk mewujudkan pemilihan hukum tua yang aman dan damai di Desa Klabat," tambahnya sembari mengajak agar para panitia yang bertugas bisa menjaga netralitasnya dalam bertugas dan laksanakanlah tugas yang mulia ini dengan sejujur dan seadil - adilnya.

 

Sementara itu Keempat calon tersebut saling menyampaikan program dengan meyakinkan kepada Masyarakat Desa Klabat dan para pendukungnya agar bisa memilih mereka pada hari pelaksanaan nanti tanggal 28 November 2019.

 

Nomor urut 1, Yoseph Wagiu menekankan akan programnya ingin mengembangkan minat bakat para pemuda yang ada di Desa Klabat dan mengoptimalkan sektor pertanian serta perkebunan.

 

" Saya akan mewujudkan kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang santun, cepat, tepat sesuai prosedur dan program unggulan yaitu menambah lampu jalan, proyek air bersih, pembentukan dana sehat serta mempromosikan wisata Desa Klabat," tutupnya.

 

Lain halnya dengan pemaparan program nomor urut 2  yakni Sontje Maramis. Ia akan mengembangkan pariwisata di Desa Klabat, meningkatkan pelayanan pada masyarakat, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan serta meningkatkan hasil produksi pertanian dan perikanan.

 

" Saya akan meningkatkan peran industri kecil, meningkatkan kesadaran hukum dan penataan batas wilayah Desa Klabat sampai batas hutan lindung dan lahan produksi," katanya.

 

Untuk nomor urut 3, Demsy Katuuk menekankan pada program peningkatan kesejahteraan bagi Masyarakat Desa Klabat.

 

" Saya akan memberikan rasa kepercayaan masyarakat pada Pemerintah kalau saya terpilih menjadi Hukum Tua yakni  transparan pada laporan keuangan," jelasnya.

 

Sementara nomor urut 4, Drs Vecky Pinontoan yang juga mantan hukum tua desa klabat pada periode lalu ini menjelaskan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah ada dan menambahkan program yang baru yang pro kepada rakyat khususnya masyarakat desa klabat.

 

" Saya berkeinginan melanjutkan program – program yang belum terlaksana , dan berharap bisa meningkat kesejahteraan masyarakat Klabat melalui visi menjadikan masyarakat desa klabat unggul, inovatif dan produktif dalam kebersamaan," ungkap Vecky yang murah senyum dan selalu berbaur dengar masyarakat ini.

 

Tokoh yang sangat dicintai masyarakat desa klabat ini, mempunyai misi yang sangat mulia yaitu meningkatkan solidaritas dan kerukunan antar umat beragama dalam kebersamaan, meningkatkan usaha produktif, meningkatkan akses pembangunan  sarana pertanian dan meningkatkan potensi sumber daya alam Desa Klabat.

 

" Solidaritas antar umat beragama sangatlah penting dimana musyawarah dan mufakat hal yang diutamakan dan ini sudah berjalan dengan baik sejak saya memimpin lalu," Tegas Vecky.

 

Dirinya pun berjanji akan jabarkan semua Visi dan Misinya dalam Program unggulan diantaranya meningkatkan sarana pembangunan, pertanian, perkebunan, pariwisata, peningkatan pelayanan, peningkatan usaha produktif.

 

" Selama saya memimpin lalu, sudah dibentuk kelompok masyarakat dan bahkan mereka sudah dilakukan pelatihan dan saya betekad akan mewujudkan kembali melalui pendampingan nanti supaya bisa lebih produktif dan ini adalah yang diharapkan Presiden Jokowi Dodo," Jelasnya.

 

Dia pun berjanji kalau dipercayakan lagi maka Masyarakat Desa Klabat tidak dipungut sepeser pun biaya dalam semua pengurusan administrasi sama seperti menjabat lalu.

 

(tian)

Terpopuler

Kejari Manado Eksekusi Terdakwa Net Invest
04 Apr 2019 10:32 - Redaksi

Keduanya dibawa ke rutan Malendeng.   MANADO kabarpost.com - Setelah hampir 3 tahun  menunggu ke [ ... ]

PASLA : Tindakkan Pjs Bupati Sudah Tepat dan Sesua...
15 Oct 2020 00:53 - Redaksi

Ari Pasla.   MINSEL Kabarpost.com - Terkait isu - isu yang sudah viral dan sudah jadi perdebatan  [ ... ]

Wagub Lantik Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP S...
13 May 2019 15:36 - Redaksi

Wagub Sulut Steven Kandouw Saat melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru, Sofyan Antonius

 [ ... ]

Siswa SD di Dua Wilayah Ini Akan Mendapat Kendaraa...
21 Mar 2019 11:22 - Redaksi

Yusri Damopolii, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.   BOLTIM kabarpost.com - Menuntut ilmu p [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado