(Dinkes Manado saat melakukan penandatanganan MoU bersama Bank BRI)

Manado Kabarpost.com - Dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penerapan SPTJM Dengan Garansi Bank Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui, Dinas Kesehatan menggelar MoU bersama Bank BRI, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang Bank BRI Kantor Cabang BRI Boulevard, Andarias Pagayan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa khususnya untuk Pemerintah Kota Manado.

“Terima kasih untuk Pemerintah Kota Manado yang sudah mempercayakan kami dalam hal pengelolaan keuangan daerah melalui Dinas Kesehatan,” kata Pagayan seraya dirinya berharap, kedepan agar kerja sama seperti ini bisa juga terjalin bersama instansi lain yang membutuhkan garansi Bank seperti ini.

Sementara itu, mewakili Walikota Manado, Sekertaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat menyambut baik dengan adanya MoU antara Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan bersama Bank BRI Boulevard. Sekda menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan akan mengelola satu projek yang berbandrol cukup luar biasa yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Itulah sebabnya kegiatan ini sangat penting dan tentunya harus ada Bank yang dipilih,” ujar Sekot Lakat.

 

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen saat diminta tanggapan terkait kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Bank selaku yang berkompeten membantu Dinas Kesehatan dalam hal program barang dan jasa.

“Jadi semua kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan dalam bentuk pengadaan barang dan jasa dalam hal pengurusan jaminan seperti jaminan pelaksanaan sampai jaminan pemeliharaan di Dinas Kesehatan mendapat garansi dari pihak Bank BRI,” ucap dr Ivan Sumenda.

dr Ivan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar supaya pihak pelaksana (kontraktor) lebih dimudahkan dalam hal pengelolaan anggaran.

"Selain itu disampaikannya, pihak Bank BRI juga memberikan fasilitas kredit konstruksi untuk membantu permodalan bagi pihak kontraktor selaku penyedia," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Asisten III Frans Mawitjere, Asisten I Hery Saptono, Kepala Bagian Hukum dan Setda Yanti Putri SH MH bersama Sekertaris Dinas Kesehatan, dr Marini Kapojos.

 

(Reza)

Terpopuler

Gelar Operasi Zebra, Kapolres Talaud : Yang Melang...
26 Oct 2020 05:46 - Redaksi

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP. Alam Kusuma Sari Irawan.   TALAUD kabarpost.Com - Pihak kepolisia [ ... ]

Mendagri Bersama Ketum TP-PKK Launching Gerakan Su...
04 Dec 2020 15:53 - Redaksi

Foto bersama usai kegiatan     MANADO Kabarpost.com -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhamm [ ... ]

Pengangguran Ini Diringkus Karena Mencoba Lakukan ...
28 Nov 2019 22:57 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial RR alias Rivandi (28) w [ ... ]

Walikota Apresiasi Gubernur Sulut, Pemkot-Kemenag ...
01 Jul 2020 11:45 - Redaksi

(Walikota Manado bersama Kemenag Sulut melakukam MoU Penggunaan Wisma Haji Sebagai Rumah Singgah)  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat