(Wawali Mor mendampingi Menkes Terawan saat memantau Virus Corona di RSUP Prof Kandou Manado)

Manado Kabarpost.com - Virus Corona yang menjadi pembahasan hangat di mata dunia baru-baru ini menggegerkan warga di Sulut terutama di Kota Manado. Dimana, telah beredarnya isu virus corona yang menyebabkan salah seorang Tour Guide (pemandu wisata, red) yang baru saja kembali dari China diisolasi di ruang Irina F, RSUP Prof Kandou Manado, hingha mendapat perhatian langsung pemerintah pusat.

Pada Minggu (26/1/2020), Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn), Dr dr Terawan Agus Putranto Sp Rad, ikut mengecek langsung apakah benar di Kota Manado ada yang terkena virus tersebut.

Dalam kedatangan Menkes tersebut, dijemput oleh Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor DBastiaan, SE di Bandara Sam Ratulangi Manado dan kemudian menemani Menkes hingga di RSU Prof Kandou.

Wawali Mor mendampingi Menkes di RSU Prof Kandou, hingga ke ruang Isolasi untuk memantau kesiapan Rumah Sakit tersebut dalam mencegah beredarnya virus Corona hingga konferensi pers di Aula RSU Prof Kandow bersama sejumlah awak media.

“Tujuan kedatangan Menkes, untuk meninjau langsung kesiapan instansi kesehatan dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado, mengingat Manado sebagai pintu gerbang masuknya turis China yang sekarang ini banyak berwisata di Sulut,” kata Wawali Mor.

Diketahui, dalam kunjungan Menkes RI tersebut, turut hadir Dirut RS Prof Kandow, Dr dr Jimmy Panelewen  Sp B-KBD, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo MSc PH, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen dan Para Pejabat Kesehatan Lainnya.

(Reza)

Terpopuler

86 Siswa SMK Perintis Manado Siap UNBK
23 Mar 2019 03:14 - Redaksi

Ivonne Lang .   MANADO Kabarpost.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),Senin [ ... ]

JIPS Rayakan Pra Natal Bersama Cleaning Service da...
20 Dec 2018 00:30 - Redaksi

Perayaan Pra Natal JIPS     MANADO Kabarpost.com - Komunitas Wartawan yang tergabung dalam Jur [ ... ]

Bansos Pemkot Manado Didistribusikan, Walikota GSV...
24 Apr 2020 08:13 - Redaksi

(Bansos Pemkot Manado mulai sore ini akan disalurkan) Manado Kabarpost.com - Sore ini Jumat (24/4/2 [ ... ]

Minta Kejelasan Nasib, BPSK ‘Mengadu’ ke Deprov Su...
05 Feb 2018 14:26 - Redaksi

BPSK Saat menyampaikan aspirasi di Deprov Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Belum jelasnya nasib  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah