Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Manado (APPRAM).

 

MANADO Kabarpost.com - Kegiatan yang di rancang oleh Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Manado (APPRAM) bekerja sama dengan instansi PD Pasar menjadikan  Manado kota SMART.

 

Kegiatan lomba kebersihan antar lapak serta kelengkapan administrasi pedagang dengan tujuan agar PD pasar dengan pedagang akan selalu menjalin komunikasi yang baik saling sinergitas. Pasar adalah tempat jual beli antara pembeli dan pedagang apabila pasar bersih serta lapak di setiap pedagang bersih akan menambah minat pembeli untuk transaksi jual beli.

 

"Benar PD Pasar ada petugas kebersihan yang Setiap hari melaksanakan tugas pembersihan pasar secara keseluruhan, namun kegiatan ini semata-mata memotivasi para pedagang untuk menjaga kebersihan di setiap lapak masing  - masingnya. Sebab kebersihan itu berawal dari diri kita sendiri," Yuri Nelwan, Ketua panitia pelaksana Wakil ketua APPRAM.

 

Lanjutnya, lomba kelengkapan administrasi, selaku pedagang hal wajib apabila memiliki kartu dagang, izin lahan. Sebab itu adalah syarat pendukung dalam setiap pedagang untuk menunjang program Pemkot serta PD Pasar Manado sebagai instansi terkait. Kegiatan ini akan di rangkaian dengan pelantikan penggunaan APPRAM yang akan di Lantik oleh Walikota Manado GSVL. sekaligus Diskusi Publik Jelas Arini sekretaris Panitia wakil ketua APPRAM.

 

Panitia menyediakan hadiah para pemenang.

1. Piagam penghargaan yang di tanda tangani Walikota, Dirut PD pasar, Ketum APPRAM

2. Uang Motifasi

3. Piala Keteladanan

 

"Kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara Pemkot Manado, Instansi PD Pasar serta Pedagang  Secara Defakto dan Dejure Asosiasi, kami APPRAM sah di mata hukum, asosiasi ini tercatat di Kesbangpol serta Berakte Notaris,"ujarnya.

 

"Kami taat hukum, memang banyak asosiasi pedagang di kota Manado namun Legalitas harus berdasar hukum agar kita jangan terjebak dalam ilegal. Mendirikan organisasi keabsahan harus jelas, kami tidak mau di sebut Asosiasi Abal - Abal," pungkas Nelwan.

 

( John Pade )

Terpopuler

Gubernur Olly Irup Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-7...
17 Aug 2018 15:30 - Redaksi

 Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73   MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulut, Olly Dondo [ ... ]

SMAN 2 Dumoga Siapkan 43 Perangkat Komputer
26 Feb 2020 06:27 - Redaksi

SMAN 2 Dumoga.   BOLMONG Kabarpost.com - Pelaksanaan  simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer [ ... ]

Dispar Boltim Umumkan 10 Besar Calon Finalis UYO-A...
12 Jul 2019 11:52 - Redaksi

Riski Lamaluta Kepala Dispar Boltim dan Nama-nama 10 besar Uyo-Anu 2019.   BOLTIM kabarpost.com - [ ... ]

ODSK Ajak Seluruh Elemen Perkuat Kebersamaan Bangu...
17 Oct 2019 16:43 - Redaksi

Foto bersama dalam kegiatan Forum Koordinasi Lintas Sektor Pariwisata di Manado, Kamis (17/10/2019). [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang