(Ultras Kawanua Supporter Gamelaggio BCN Persipura Jayapura)

Manado Kabarpost.com - Dipilihnya Manado sebagai Homebase Persipura Jayapura yakni, bertempat di Stadion Klabat untuk bertarung di kompetisi Shopee Liga I, tahun 2020 mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan warga Kota Manado dan sekitarnya.

Dimana, jelang kompetisi Liga I bergulir salah satu Supporter Sulut United yang menjadi pendukung garis keras tim kebanggan warga Sulut itu yakni, Ultras Kawanua menggelar, pertemuan bersama Black Pearl Curva Nord (BCN) yang juga Supporter fanatik Persipura Jayapura, bertempat di AM.PM Cafe, Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (29/2/2020).

(Capo Don Patricio dan Capo Angky)

Dalam pertemuan tersebut, kedua supporter yang sama-sama menganut paham Ultras sepakat untuk menjalin persaudaraan atau Gamelaggio (dalam bahasa supporter, red) serta, saling berbagi pengalaman untuk mengawal tim kebanggaan masing-masing, serta bertukar pikiran dalam hal bagaimana membangun persahabatan dengan sesama supporter di Indonesia terlebih di Kota Nyiur Lembai.

Pemimpin Supporter (Capo, red) BCN Supporter Persipura Jayapura, Angky mengatakan, BCN berdiri sejak tahun 2017, untuk member sudah seratusan lebih di Kota Jayapura yang di luar ada seperti di Yokyakarta, Cianjur dan masih banyak lagi. Memang kami datang ke Manado, lanjut kata Capo Angky, fokus dilaga pembukaan liga namun, untuk menjalin komunikasi dan persaudaraan dengan kawan supporter dimanapun Persipura bermain, telah menjadi ciri khas dari BCN untuk berbaur dengan teman-teman supporter di seluruh Indonesia.

(Ultras Kawanua Supporter Sulut United saat melakukan pertemuan bersama BCN Supporter Persipura Jayapura)

"Harapan kami pertemuan ini boleh menjadi awal yang baik untuk menjalin persaudaraan kita di Manado dan bisa saling suport dalam mendukung tim kebanggan kita Persipura Jayapura serta, Sulut United," kata Capo Angky.

Sementara itu, Ultras Kawanua (UK) yang diwakili oleh Capo Utama yang juga Sekretaris UK, Don Patricio mengatakan, UK Supporter berdiri sejak tahun 2011 dimana, pada waktu itu UK mendukung Manado United dan kemudian pada 2019 awal liga II bergulir, UK sepakat dan berkomitmen untuk mendukung Sulut United. Saat ini, UK Supporter Sulut United akan berkolaborasi dengan BCN Persipura dalam membangun persaudaraan, serta diskusi tentang pengelolaan management suporter dan bagaimana peran suporter dalam mendukung Klub kebanggaan.

"Saya berharap untuk kedepannya, jalinan ini boleh menjadi persaudaraan yang panjang dan boleh saling membantu satu dengan yang lain. Sekali lagi saya tegaskan, persaudaraan yang kami bangun ini bukan untuk cari muka atau mangkage orang Manado bilang, namun ini terjadi karna kami ingin membuka diri dengan kawan supporter lain agar sepak bola bisa menjadi bahasa pemersatu dan boleh di implementasikan," punkas Don Patricio seraya mengucapkan, salam satu kawanua, forza Persipura, Torang Samua Basudara.

(Reza)

Terpopuler

Kronologi Meninggalnya Siswa SMKN 1 Toulaan
15 Jul 2019 05:09 - Redaksi

Isak tangisan siswa melihat peti jenazah efraim yang tiba disekolah.   Touluaan Kabarpost. com - [ ... ]

ADVETORIAL : Kinerja Landjar Diapresiasi
29 Jan 2019 13:14 - Redaksi

Bupati menghadiri acara MP Awards di Mercure Hotel Manado.    BOLTIM kabarpost.com - Siapa yang  [ ... ]

Gubernur Olly Tawarkan Sulut Sebagai Tempat Produk...
02 Dec 2018 10:36 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri kegiatan PARFI   MANADO Kabarpost.com -  Sulawesi Utara Olly Dondo [ ... ]

Karo Dantje Paparkan Materi Kehumasan di Tomohon
13 Nov 2019 07:10 - Redaksi

Foto bersama dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa  [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang