Muhlis Pontororing.

 

MINAHASA Kabarpost.com - Secara geografis, Desa Sea yang terletak berbatasan dengan kota Manado, diisyaratkan untuk sudah waktunya dilakukan pemekaran sengan alasan jumlah penduduk yang telah memenuhi syarat.

 

"Diterjemahkan dalam Pancasila sila ke lima dalam dasar negara kita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sehingga ada pemikiran untuk bisa memekarkan desa Sea ini. Jumlah penduduk masyarakat desa sea sudah mencapai enam ribuan, wajib hukumnya untuk di memarkan," kata salah satu tokoh pemuda dan juga merupakan aktifis, Muhlis Pontororing.

 

Dalam kehidupan sehari - hari, masyarakat desa Sea dari berbagai suku, etnis, agama dan berbagai status sosial yang berbeda dalam lingkup nasionalis hidup penuh rukun dan damai.

 

Namun dari segi Pembangunan infrastruktur, kesejahteraan dan sosial kelihatan masih di kurang tersentuh oleh pemerintah desa saat sekarang.

 

"Kami ingin perubahan secara total. Masyarakat sejahtera harus di landasi dengan kebijakan pemerintah secara berkeadilan bukan salah prioritas, ada yang wajib menerima dan ada yang tidak wajib menerima di samaratakan itu adalah pelanggaran. Banyak masyarakat yang mengeluhkan penyaluran bantuan dari pemerintah, mulai dari raskin, bedah rumah di salurkan tidak di seleksi secara benar atau kurang tepat," urainya.

 

Lanjutnya, oligarki mulai menunjukan kepala / feodal di permukaan sudah terlihat nyata itu tidak bisa di pungkiri yang ada di desa sea induk.

 

"Pemekaran adalah jalan keluar yang tepat untuk memberikan kesejahteraan secara sosial kepada masyarakat seutuhnya. Proses perjuangan saya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat desa Sea induk dari berbagai suku, etnis, agama serta golongan dalam lingkaran nasionalis, Seperti semboyan kita "Torang samua Basudara pungkas", " tutupnya.

 

   ( John Pade )

Terpopuler

Sejumlah Kepsek Sumingrah, BOS Tahap I Cair
22 Mar 2019 01:54 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Meski mengalami penundaan penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) u [ ... ]

Pemprov Sulut Melalui Disnakertrans Bagikan Obat-o...
24 Jun 2020 08:36 - Redaksi

Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo saat melihatkan paket obat-obatan yang dibagikan ke warga Transmi [ ... ]

Ketua Bawaslu Sulut: Keterlibatan Pers Lebih Ditin...
23 Dec 2017 09:58 - Redaksi

MANADO Kp, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Herywn Malonda mengatakan, keterlibatan pers atau [ ... ]

Warga Tateli Raya Menilai RR-RD Layak Pimpin Minah...
05 Apr 2018 02:57 - Redaksi

RR - RD bersama masyarakat.    MINAHASA Kabarpost.com - Masyarakat Tateli Raya menilai pasangan  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung