(Rapat Satgas Penanganan Cobid-19 yang dipimpin langsung Walikota Manado)

Manado Kabarpost.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 atau Corona Virus, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang dipimpin langsung Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menggelar rapat demi mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Manado, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Senin, (16/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL yang didampingi Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor D Bastian dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler Lakat mengatakan, rapat tersebut melibatkan unsur Forkopimda, instansi vertikal, pelaku kesehatan, seluruh instansi stakeholder.

"Rapat ini digelar, untuk menyamakan persepsi langkah yang diambil, sesuai instruksi presiden terkait penanganan yang harus diambil Pemda," kata Walikota GSVL.

Pada kesempatan itupun, Walikota GSVL juga membeberkan beberapa kebijakan diambil, seperti meliburkan siswa PAUD, TK, SD dan SMP mulai hari ini Senin 16 hingga 27 Maret 2020, termasuk untuk ASN dan THL sudah tidak lagi menggunakan fingerprint namun menggunakan absen manual.

Pemkot pun mengimbau Mall, hotel dan pusat perbelanjaan untuk melakukan deteksi awal dengan melakukan pengukuran suhu dan handsanitizer. Pemkot bersama Satgas  juga akan melakukan pelatihan untuk menangani pasien covid-19 bagi instansi terkait.

"Terima kasih kehadiran teman-teman Forkopimda dan Tim Satgas. Mari torang kerja dan edukasi rakyat Manado untuk hidup bersih dan sehat agar tidak  terpapar Covid-19. Prioritaskan waktu untuk Doa pribadi tiap hari agar torang dlindungi Tuhan dari bencana, " pungkas Walikota GSVL.

(Reza)

Terpopuler

Worang : Aktifitas Ekonomi Terkontrol, Tidak perlu...
31 Mar 2020 13:11 - Redaksi

Dr Gerdy Worang     MANADO Kabarpost.com - Pengamat Ekonomi Sulut, Dr Gerdy Worang mengungkapka [ ... ]

9 ASN Boltim Minta Pindah Keluar Daerah
22 Oct 2019 12:53 - Redaksi

Happy Malonda, Kepala Sub Bidang Mutasi, Kepangkatan Fasilitas Profesi ASN BKPSDM Boltim.

BOLTIM Ka [ ... ]

Wakili Walikota, Wawali Mor Tandatangani Pencanang...
05 Mar 2020 12:26 - Redaksi

(Wawali Mor Bastian saat menandatangani Pakta Integritas Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut) Manado [ ... ]

Bukber di Masjid Agung Pangeran Diponegoro Airmadi...
27 May 2019 17:05 - Redaksi

Gubernur Olly saat membagikan Al'Quran dalam Buka Puasa Bersama di Minut   MINUT Kabarpost.co [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG