(Walikota GSVL memberikan masker gratis bagi masyarakat Kota Manado)

Manado Kabarpost.com - Demi mencegah merebahnya penyakit Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terus melakukan antisipasi. Dimana, Rabu (18/3/2020), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, SH MSi DEA turun langsung untuk membagikan masker gratis bagi masyarakat Kota Manado, sebelumnya Pemkot Manado telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramain dan mengambil kebijakan meliburkan ASN dan THL.

Dalam pantauan Kabarpost.com Walikota GSVL bersama bersama jajaran turun langsung ke Pasar Bersehati, Manado dan menyapa para pedagang memberikan himbauan agar waspada Corona sambil membagikan masker gratis. Para warga dan pedagang pun terlihat antusias mengambil masker yang dibagikan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL mengatakan, dirinya telah mendapatkan informasi bahwa persedian masker di Kota Manado mulai langka dan masyarakat kesulitan mendapatkannya.

“Setelah mendengar informasi tersebut, Saya langsung mengecek stock Masker di Dinas Kesehatan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Walikota GSVL.

Lanjut Walikota GSVL mengingatkan, kepada masyarakat yang telah merasakan gejala Corona seperti batuk/bringus, demam dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri atau menghubungi Call Center 112 (bebas pulsa). Dan untuk kesekian kalinya Walikota meminta  masyarakat agar terus waspada namun tidak panik.

“Ada petugas di Call Center 112 yang siaga 1×24 jam. Jika ada dicurigai gejala ke arah Covid, tinggal di tempat nanti ada petugas kami, ambulance kami yang akan menjemput dan di bawa ke rumah sakit. Jaga kebersihan diri kita, rajin-rajin cuci tangan, kita doakan bersama kota kita, negara kita segera terhindar dari Virus Corona ini,” pungkas Walikota dua periode tersebut.

(Reza)

Terpopuler

ADVETORIAL: Bupati Boltim Serahkan LKPD 2016
14 Nov 2017 07:47 - Redaksi

Boltim-Bupati Bolmong Timur (Boltim) Sehan Landjar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (L [ ... ]

Rakernas LPSE 2019, Deputi Apresiasi Pengadaan Bar...
13 Aug 2019 14:45 - Redaksi

Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP Robin Asad Suryo saat menyampaikan materi pada Rak [ ... ]

Terkait Masalah Imigran Afganistan, FKUB: Penangan...
18 Feb 2019 15:19 - Redaksi

Plt Ketua FKUB Pdt Lucky Rumopa saat diwawancarai wartawan   MANADO Kabarpost.com - Kemenkumham d [ ... ]

Wakajati Sulut Lakukan Kunker di Kejari Tomohon
30 Oct 2019 12:20 - Redaksi

Foto bersama saat selesai melakukan kunjungan kerja.   MANADO Kabarpost.com - Wakil Kepala Kejaks [ ... ]

Other Articles