(Pemdes Pindu bersama anggota DPRD Minahasa saat melakukan penyemprotan kerumah warga)

Minahasa Kabarpost.com - Demi mencegah berkembangnya Covid-19 (Corona Virus) yang telah membuat warga Sulawesi Utara (Sulut), resah dan diminta untuk mendukung program pemerintah Pusat dengan Sosial Discanting atau tetap berada dirumah serta menjaga jarak.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Pineleng Dua (Pindu), Kecamatan Pineleng melakukan penyemprotan Disinfektan secara door to door ke rumah-rumah warga yang ada di depan Jaga Desa Pineleng Dua.

Dipimpin langsung oleh Hukum Tua Desa Pineleng Dua, Hengki Tangapo bersama Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Maria Mouren Pongantung (M2P), Sekretaris Desa, Verry Runtunuwu dan Perangkat mengerahkan delapan petugas dalam penyemprotan Disinfektan di rumah warga, oerkantoran, tempat ibadah, sekolah, asramah, toko, kios, warung dan rumah makan, pada Jumat (27/3/2020) pagi tadi hingga sore hari.

Dalam pantauan Kabarpost.com perangkat Desa yang dibentuk dalam tim delapan beroperasi menyemprotkan cairan disinfektan ke pekarangan, dinding rumah, perabotan dan kendaraan milik, hingga sampai kedalam rumah warga dengan membawah baliho dengan  slogan ODSK yang kepanjangannya Orang Desa Singkirkan Korona.

“Untuk mencegah wabah penyakit mematikan yang melandah Sulut, kami pemerintah desa Pineleng dua juga ikut menekan penyebaran Covid-19 dengan mendukung program pemerintah," kata Hukum Tua, Hengki yang juga selaku Ketua tim Relawan Desa Penanganan Covid-19.

Hukum Tua, Hengki berharap denga adanya penyemprotan Disinfektan tersebut, warga desa juga ikut disiplin dengan mematuhi program pemerintah untuk Sosial Discanting atau tetap dirumah.

"Untuk warga yang ada di tempat belanja diarahkan agar atur jarak satu dengan yang  lainnya minimal satu meter serta jangan lupa untuk mencuci tangan dan jaga kebersihan lingkungan masing agar tidak gampang terjangkit virus," ujar Hukum Tua, Hengki.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, M2P mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong atau Hoax yang beredar akhir-akhir ini karena Virus Corona.

"Kita harus pandai menanggapi berita yang beredar, jangan sembarang membagikan berita yang belum pasti dari sumber yang resmi, karena ada sanksi khusus bagi yang menyebarkan berita Hoax menyangkut dengan wabah Covid -19 atau Corona Virus," pungkas M2P yang juga warga Desa Pineleng Dua.

Diketahui, dalam kegiatan penyemprotan tersebut, turut didukung d oleh Pendamping Desa, Babinsa Koramil Pineleng, Babhinkamtibmas Kapolsek Pineleng dan Para Anggota BPD Desa Pineleng Dua.

(Reza)

Terpopuler

"Sulut Menggugat", Koalisi Cinta Damai Tolak RUU K...
26 Sep 2019 23:28 - Redaksi

Aks yang dilakukan oleh berbagai element.   MANADO Kabarpost.com - Aksi damai berbagai Elemen ma [ ... ]

2020, Sulut Bakal Miliki Sekolah Pariwisata
05 Aug 2019 10:04 - Redaksi

Sekprov saat meninjau lokasi di mapanget.   MANADO Kabarpost. com - Menunjang program OD-SK di du [ ... ]

Matangkan Rencana Kegiatan Kejurda 2018, PDBI Sulu...
10 Aug 2018 01:46 - Redaksi

Rapat PDBI Sulut, Kamis (9/8/2018).   MANADO Kabarpost.com - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) [ ... ]

Camat Kotabunan Apresiasi Tinggi Bupati Boltim
16 May 2018 02:57 - Redaksi

Rahman Hulalata.    KOTABUNAN kabarpost.com - Camat Kotabunan, Rahman Hulalata berikan apresiasi [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang