Mo(Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Mouren Maria Pongantung (M2P) saat melakukan penyemprotan di rumah warga Desa Pineleng Dua)

Minahasa Kabarpost.com - Guna mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terlebih khusus di Kabupaten Minahasa, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Maria Mouren Pongantung (M2P) melakukan penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng di rumah warga, rumah Ibadah serta jalan protokol di Desa Pineleng Dua, Jumat (27/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa itu menegaskan, dimana penyemprotan disinfektan, dilakukan di Gerja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Pineleng, Gereja Advent, Jalan protokol, Toko-toko, Warung serta di rumah-rumah warga yang berada di Desa Pinelleng Dua.

"Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona serta, usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik di tempat umum, tempat ibadah dan tempat publik lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat," kata Anggota DPRD Kabupaten Minahasa yang berdomisi di Desa Pineleng, yang murah senyum itu.

Selain itu, Anggota Dewan Kabupaten Minahasa, M2P juga menghimbauan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan sesusai instruksi dari pemerintah untuk Sosial Discanting dengan tetap dirumah masing. Karena virus Covid-19 sangat berbahaya, dan dengan cepat bisa menyebar.

“Saya mengajak kita semua untuk terus berdoa, dan berdiam diri di rumah, jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan diluar rumah. Paham himbauan, lakukan sesuai instruksi, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar M2P seraya mengingatkan agar tetap disipilin Jaga Jarak dan rajin mencuci tangan.

M2P juga mengapresiasi Pemerintah Desa Pineleng Dua yang dibawah pimpinan Bapak Hukum Tua, Hengki Tangapo bersama perangkat desa yang begitu antusias memerangi Covid-19 dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menyediakan air cuci tanga didepan toko, warung dan ditempat umum.

"Saya tentunya memberikan apresiasi dan berterimah kasih kepada pemerintah desa Pineleng dua karena telah membantu untuk mencegah Covid-19 atau Corona Virus," pungkas M2P.

(Reza)

Terpopuler

Bupati Sehan: Sangadi Harus Terdepan Dalam Progres...
14 Feb 2019 10:48 - Redaksi

Sehan Landjar pada kunker di Kecamatan Tutuyan.   BOLTIM kabarpost.com - Pemerintah Desa (Pemdes) [ ... ]

DPRD Boltim Berpatisipasi di Jumbara PKK Kabupate...
17 Oct 2019 01:43 - Redaksi

 beberapa aleg boltim di stand KIAD DPRD Boltim pada Jumbara PKK ke-IX.
BOLTIM Kabarpost.com - 20 [ ... ]

Panitia Dilantik, Paskah Nasional 2020 Bakal Semar...
25 Oct 2019 05:23 - Redaksi

Panitia penyelenggara Paskah Nasional 2020 saat dilantik     JAKARTA Kabarpost.com  – Peraya [ ... ]

Siswa Keluhkan Materi Soal, Wowor : Soal diminta D...
18 Apr 2018 13:21 - Redaksi

Siswa yang sementara ikut ujian.    MANADO Kabarpost.com - Berbagai keluhan siswa-siswi saat men [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah