Kecamatan Malalayang pertama membagikan bantuan.

 

MANADO Kabarpost.com  - Jumat 24 April 2020 bertempat di Gedung Youth Center Bapak G. S. Vicky Lumentut selaku Walikota Manado secara simbolis memberikan Bantuan Pemerintah Kota Manado kepada lurah-lurah yang ada di kecamatan Malalayang.

 

Walikota Manado mengatakan bahwa mekanisme penyerahan bantuan dilakukan secara langsung.

 

"Untuk penyerahan bantuan ini nantinya melalui kelurahan akan disalurkan secara door to door melalui kepala lingkungan dan juga petugas kepada keluarga penerima bantuan dan harus diterima langsung oleh nama yang terdata serta ber KTP Manado." Ujar Walikota.

 

Selanjutnya beliau menambahkan untuk penerima bantuan di kecamatan Malalayang sendiri terdata sebanyak 6937KK penerima bantuan. Sesuai data yang telah diverifikasi dan divalidasi, sebanyak 66.845 KK masyarakat ber-KTP Manado terjaring sebagai penerima bantuan sembako tersebar di 504 lingkungan se kota Manado, di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau bantuan sembako nasional.

 

Walikota Manado mengatakan bahwa, saat ini kita akan salurkan sesuai data yang ada, jika nanti ada ketambahan data penerima akan kembali dievaluasi sesuai dengan kondisi dilapangan nantinya.

 

Kemarin, kecamatan Malalayang giliran pertama dan kelurahan yang akan memulai penyaluran adalah kelurahan Winangun Satu dan Winangun Dua.

 

Sementara Camat Malalayang Reyn Heydemans bersama dangan Kepala Dinas Sosial kota Manado Sammy Kaawoan memantau langsung Penyaluran Bantuan Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Bapak Mor Bastian. Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap bagi keluarga yang terdampak Covid19.

 

Kegiatan dimulai siang tadi, 24/4 jam 15.00 disesuaikan dengan cuaca berhubung saat ini Manado hujan deras.

 

"Proses penyaluran ini akan dilepas dari Gedung Youth Center kawasan Megamas menuju ke Kantor-kantor Lurah dan selanjutnya oleh Petugas yang ditunjuk lingkungan akan door to door ke penerima bantua," Ujar Camat.

 

"Dan untuk proses penyaluran Pemerintah kota Manado akan dimulai dari kecamatan Malalayang dengan isi paket seperti yang diuraikan dibawah ini," kembali disampaikan Heydemans.

 

Paket bantuannya terdiri dari :

1. Beras 10 kg

2. Supermie 10 bks

3. Ikan kaleng 10 klg

4. Gula pasir 2 kg

5. Kopi @ 50 grm 3 bks

 

(Shita)

Terpopuler

Safari Natal di Sitaro, Wagub Sebut Natal Membawa ...
03 Dec 2019 14:05 - Redaksi

Wakil Gubernur bersama eselon II Pemprov Sulut saat menghadiri safari Natal bersama pemerintah dan m [ ... ]

JG Salut dan Apresiasi Kepedulian ODSK Slalu Dukun...
01 Sep 2019 15:27 - Redaksi

Gubernur Olly, Owner Raewaya Group Joune Ganda  dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong saat berada di ib [ ... ]

Berantas DBD, Dinkes Sulut Bagi Bubuk Abate dan Se...
15 Jan 2019 11:48 - Redaksi

Tim dari Dinkes Sulut saat memberikan bubuk Abate gratis kepada warga     MANADO Kabarpost.com  [ ... ]

FDW - PYR : Sosok tak Kenal Lelah dan Dicintai Rak...
25 Oct 2020 04:28 - Redaksi

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang saat men [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat