Maman Faridlan Manangkalangi  mewakiki YKKMM (peci putih) bersama aparat keamanan. (Sabtu 26/4) foto : Kp.

 

MANADO Kabarpost.com - Menanggapi sikap antipati Mauldy Maili terhadap Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim Manado (YKKMM) yang menaungi Masjid Besar Aziddin Malalayang Satu Barat Manado, Ketua Yayasan Adolf Muaja dan struktur didalamnya bersepakat akan melakukan tuntutan melalui jalur hukum terhadap penggerak aksi dengan nama Tim Kerja Ramadhan 1441-H Masjid Aziddin. 26/4.

 

Kepada KabarPost.com, Adolf Muaja selaku ketua YKKMM bersama Sekertaris Pembina Maman Faridlan Manangkalangi dengan tegas menyatakan bahwa, Mauldy Maili akan mereka proses secara hukum untuk semua keterangan yang dianggap merugikan melecehkan bahkan memfitnah keberadaan YKKMM.

 

"Oh iya sudah jelas kami akan tetap memproses si Udi (Nama panggilan Mauldy Maili) melalui jalur hukum atas semua yang sudah disampaikannya pada malam ditertibkannya kegiatan atas kepemimpinannya di lokasi Masjid Aziddin," Jelas Adolf dengan santun.

 

Diketahui Tim Kerja "dadakan" yang dibentuk oleh pemuda tanpa identitas pekerjaan yang jelas ini tidak pernah mengkonfirmasi kegiatan yang diciptakannya terhadap pihak Yayasan yang adalah sebagai penanggung-jawab keberadaan Masjid Aziddin.

 

"Kami tidak pernah menerima pemberitahuan dalam bentuk apapun untuk kegiatan dia laksanakan, dan disini kapasitasnya pun sama seperti kami yaitu Jamaah, dan kami adalah orang yang mengelola Masjid karena otomatis kami akan menerima dampak dari segala bentuk giat yang tercipta," tambah Maman.

 

Sementara dalam adu argumen antara Mauldy bersama aparat keamanan dan YKKMM pada peristiwa penertiban kemarin malam YKKMM yang dengan upaya mengikuti anjuran pemerintah mendapat serangan secara kelembagaan oleh Tim Kerja yang membuat YKKMM geram karena tindakan Maili yang menantang keberadaan YKKMM dengan berbagai macam ucapan yang terekam vidio.

 

"Untuk masalah saat ini adalah kami menerapkan peraturan pemerintah yang bahkan tertuang dalam Pergub No.8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran C-19 sementara pria ini tidak menerima itu dan tentunya itu menyalahi karena tidak ada konfirmasi terhadap kami, dan secara kelembagaan sudah ada beberapa point yang kami catat bahwa Maili sudah dengan sangat sengaja dan sadar membuat ujaran kebencian dengan fitnah terhadap YKKMM tentang keberadaan Yayasan maupun keabsahannya," jelas Manangkalangi.

 

"Tidak hanya Maili saja, mereka yang terekam vidio dan rekaman suara dengan memfitnah YKKMM akan kami proses satu per satu agar ini bisa dipertanggung-jawabkan secara hukum yang berlaku," Tambah Adolf yang adalah mantan pejabat Sekretaris Kota Bitung beberapa waktu lalu.

 

Rencananya YKKMM akan segera membuat laporan tertulis atas Mauldy Maili dan akan dikembangkan nanti sesuai rekaman vidio yang beredar.

 

( shita)

Terpopuler

SMK PPN Kalasey Kembangkan Sekolah Agrobisnis
10 Jul 2018 00:47 - Redaksi

SMK PPN.    MANADO Kabarpost.com - SMK Pertanian Pembangunan  Negeri merupakan sekolah khusus.  [ ... ]

SMKN 2 Manado Gelar Pra Natal Penuh Dengan Sukacit...
05 Dec 2019 03:17 - Redaksi

SMKN 2 Manado Gelar Pra Natal.   MANADO Kabarpost.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  [ ... ]

Wagub : Dandes Harus Memberikan Manfaat Bagi Pertu...
08 Apr 2019 11:06 - Redaksi

Wagub Kandouw saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi penggunaan dana desa kerja sama antar [ ... ]

Walikota GSVL Hadiri Acara Gelar Pengawasan Daerah...
04 Dec 2019 14:08 - Redaksi

(Walikota GSVL saat membawakan sambutan)   MANADO Kabarpost.com - Rabu (4/12/2019), Walikota Man [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah