(Walikota GSVL saat melakukan rapat bersama Forkopimda)

Manado Kabarpost.com - Walikota Manado, DR. Ir.  GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA, meminta Kepala Puskesmas Ranotana bersama PD Pasar Manado melakukan rapid test masal bagi penjual dan pedagang di Pasar Pinasungkulan. Hal ini bertujuan untuk mempertimbangkan situasi saat ini, dimana semakin meningkatnya jumlah positif Covid-19 di Sulawesi Utara, yang didominasi kota Manado. 

Apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah pasien positif dari klaster Karombasan (Pasar Pinasungkulan) di kecamatan Wanea, Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 

"Kalau masih ditemukan ada penjual yang setelah dilakukan rapid hasilnya reaktif, maka rencananya minggu depan akan dipertimbangkan petutupan sementara kegiatan di pasar Pinasungkulan. Namun sebelumnya, Ia meminta pendapat Forkompinda Manado terkait penutupan sementara pasar karombasan," kata Walikota GSVL.

Diketahui kemarin, Jumat (15/5/2020) klaster Karombasan menyumbang 7 pasien Positif Covid-19, dan jika hari ini masih ada ketambahkan, maka Walikota akan segera melakukan koordinasi dengan Forkompinda Manado, membahas rencana penutupan sementara Pasar Pinasungkulan dengan berpedoman pada penerapan protokol kesehatan. 

" Nantinya selama masa penutupan sementara, pedagang akan dipindahkan keseputaran lokasi stadian Klabat Manado, ujar Walikota GSVL.

Walikota GVSL pun telah meminta Direksi PD Pasar Manado untuk mempersiapkan lokasi sementara bagi pedagang, diseputaran stadion Klabat dan jalan, sambil melaksanakan protokol kesehatan super ketat.

"Ayo terapkan dan patuhi protokol kesehatan ketat, tetap jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari bahaya covid 19 ini," ajak Walikota GSVL.

 

(Reza)

Terpopuler

Pemprov Sulut Gerak Cepat Atasi Banjir Manado
02 Jan 2020 13:21 - Redaksi

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut bergerak c [ ... ]

Fatoni Tinjau Kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai RS ...
25 Nov 2020 12:30 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni saat meninjau di RSUD Kota Kotamobagu Selatan, Rabu (25/11/2020).    KOTAMOB [ ... ]

Pengembangan Pariwisata, Dispar Boltim Cari Atlet ...
25 Oct 2019 11:11 - Redaksi

Rizky Lamaluta,  Kepala Dinas Pariwisata.

BOLTIM Kabarpost.com - Guna pengembangan Destinasi Wisat [ ... ]

Besok, KPU Minsel Gelar Debat Paslon Secara Live
11 Nov 2020 14:20 - Redaksi

Debat Paslon Pilkada Minsel.   MINSEL Kabarpost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minah [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat