Foto setelah Adiba keluar dari RS Kandow.

 

MINAHASA Kabarpost.com - Berhembus kabar adanya cluster Kawangkoan menjadi perbincangan hangat saat ini setelah adanya balita yang dinyatakan positif terkena covid 19.

 

Adiba Pakaya nama anak tersebut yang umurnya baru beranjak satu tahun. Setelah mengikuti semua prosedur dan dirawat di RS kandouw Manado, balita tersebut dinyatakan sembuh.

 

Ini penjelasan ayahnya sampai kenapa anak tersebut bisa dinyatakan positif..

 

"Anak kami pertama ini terserang penyakit panas tinggi. Kemudian kami pun membawa anak ini ke puskesmas sekitar. Namun diminta untuk di rujuk saja ke RS Kandow Manado. Setelah dilakukan pemeriksaan, anak kami dinyatakan negatif terkena penyakit Covid 19," kata ayahnya, Manches Pakaya.

 

"Setelah dua minggu dirawat, anak kami bisa dibawa pulang ke rumah dan di isolasi mandiri. Namun berapa hari kemudian, anak kami dinyatakan positif. Dan kami pun menjaga anak kami di RS Kandow selama dua minggu lebih lagi untuk diobati,"tambahnya.

 

Menariknya, Dokter yang sempat merawat anaknya itu, keheranan karena, Adiba sebelumnya di rawat dikamar bersama orang-orang yang terkena covid 19 yang juga dalam proses penyembuhan.

 

"Dokter sempat tanya dan mengeleng kepala karna kami menjawab kalau anak kami di rawat dikamar itu," kutip ayahnya.

 

Jadi kesimpulan ayah dan ibunya, adik Adiba tidak terjangkit di rumah melainkan di kamar tersebut. Dan setelah dilakukan perawatan akhirnya pun balita tersebut sembuh dari virus tersebut dan bisa pulang serta harus isolasi mandiri dirumah selama dua pekan bersama ayah dan ibunya.

 

Menurut suster, Ses Sry nama panggilannya. Adik Adiba sudah sembuh dan tidak ada sangkut paud dengan keluarga yang saat ini dinyatakan positif. Diketahui ada 5 orang susulan yang dinyatakan positif yang masih keluarga balita tersebut setelah dilakukan rapid test.

 

Bahkan suster tersebut mengatakan, kalau orang disekitar balita tersebut tidak usah melakukan sweb, karena adik Adiba, tidak pernah bersentuhan dengan mereka, karena hampir dua bulan berada di RS Kandow dan dijaga kedua orang tuanya yang sampai saat ini sehat tidak terjangkit virus covid 19.

 

Dan suster tersebut yang keseharian merawat Adiba, merasa heran dari mana asalnya virus tersebut kemudian bisa positif terkena kepada keluarga Adiba, sementara adik Adiba berada di rumah sakit.

 

"Kalau ada tim medis yang mau swab disana (kawangkoan) suruh dia bicara dengan tim kami. Karena kami merasa Adiba sudah sembuh total dan tidak menularkan disana,"tegas ses Sry, kutip ayahnya melalui via telepon.

 

(Reza)

 

Terpopuler

Tatap Muka dengan Pjs Fatoni, GSVL Laporkan Kondis...
15 Oct 2020 05:08 - Redaksi

(Walikota GSVL saat berhadapan dengan Pjs Gubernur Sulut, Fatoni) Manado Kabarpost.com - Saat ini,  [ ... ]

Gubernur Olly Apresiasi Pencanangan GAMKI Ba Tani
28 Aug 2020 12:09 - Redaksi

Gubernur Olly saat membuka secara virtual kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertemakan strategi  [ ... ]

Target Menang Mutlak, Olly Minta PDI Perjuangan Si...
05 Dec 2020 06:59 - Redaksi

Olly Dondokambey saat foto bersama usai konsolidasi. (Foto.ist)   SITARO Kabarpost.com  - Jelang [ ... ]

Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK, Punuh: Butuh Kaji...
24 Sep 2020 01:43 - Redaksi

Grace Punuh,MKes.   MANADO Kabarpost.com - Rencana pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMA [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung