Bawaslu Bolmut saat Jalani Rapid Test.

 

BOLMUT Kabarpost.com - Dalam rangka pengawasan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, Jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Hari ini 07/07/2020 jalani Rapid Test.

 

Hal ini sesuai dengan Instruksi Bawaslu RI, untuk menjamin bahwa jajaran Pengawas Pemilhan Umum Tahun 2020, benar-benar dalam keadaan sehat ketika sedang menjalankan pengawasan dan penanganan pelanggaran.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bolmut, Irianto Pontoh, S.Pd saat di konfirmasi menyatakan bahwa, Bawaslu telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bolmut untuk meminta kesediaan tenaga medis. Rapid test ini di arahkan ke Puskesmas Di kecamatan masing-masing.

 

"Rapid test di jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota memang sesuai Instruksi Bawaslu RI, guna untuk memastika bahwa jajaran penyelenggara di tingkat kabupaten/kota maupun kecamatan dan Desa/kelurahan. Sementara itu kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas kabupaten Bolmut untuk kesediaanya. Untuk alat dan bahan-bahannya sudah di sediakan oleh Bawaslu Provinsi" Ujar Irianto.

 

Terinformasi data hari ini, total yang telah menjalani Rapid test berjumlah 56 orang pengawas pemilu, Terdiri dari Bawaslu Kabupaten berjumlah 15 orang, Kecamatan Kaidipang 18 Orang, Kecamatan Pinogaluman 25 Orang. Total yang telah di rapid hari ini berjumlah 56 orang.

 

"Dari 56 orang yang telah menjalani Rapid Test hari ini, ada dua orang yang belum di Rapid, 1 orang dari kecamatan kaidipang 1 Orang Panwaslu, dan kecamatan Pinogaluman 1 orang Panwas Kekurahan Desa. Dan itu akan saya arahkan besok untuk menjalani rapid test di puskesmas Bolangitang Barat. Selanjutnya besok dan lus akan di lanjutkan di kecamatan Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna Dan Sangkub" Tutup Irianto.

 

(Supli)

Terpopuler

Putri Sang Motivator Boltim Meraih Kursi di Senaya...
02 May 2019 12:40 - Redaksi

  Amalia Ramadhan Sehan Landjar.   BOLTIM kabarpost.com - Amalia Ramadhan Sehan Landjar (ARSL)  [ ... ]

Naikkan NTP, Pemprov Sulut Berlakukan Sistem Resi ...
24 Jun 2019 14:40 - Redaksi

Refly Ngantung   MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara Refly Nga [ ... ]

Pra Natal SMAN 4 Manado, Wuisan: Ciptakan Damai Da...
10 Dec 2019 14:04 - Redaksi

Dr Lilie Noula Wuisan.   MANADO Kabarpos.com - Pra Natal SMAN 4 Manado  melaksanakan ibadah men [ ... ]

Jokowi : Bapak Ibu Sangat Beruntung Punya Gubernur...
04 Jul 2019 13:41 - Redaksi

Presiden RI Joko Widodo bersama ibu saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto.ist)     M [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah