Sambutan dan ucapan terima kasih oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh pada kegiatan peletakan batu pertama program "Kotaku".

 

BOLMUT Kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh peletakan batu pertama kegiatan Program Padat Karya kota tanpa kumuh (Kotaku) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

 

Kegiatan yang dipusatkan di desa Bolangitang dua, kecamatan Bolangitang Barat, yang juga menjadi desa yang terpilih sebagai lokasi program Kotaku, di hadiri oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yanh di wakili oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Kawasan Pemukiman, Ognerius Tindoilus, ST. (13/8)

 

Dalam sambutannya, Ognerius mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kecamatan, desa serta masyarakat yang telah Menyambut Baik Kegiatan ini, Bagaimana Masyarakat di Bolangitang dua ini bisa mengangkat tenagga kerja di tengah Pandemi Covid 19 dengan adanya kegiatan program Padat Karya Kotaku ini, serta Bisa meningkatkan potensi potensi pembangunan di bolaang mongondow utara.

 

Bupati Bolmut, dalam sambutannya selaku Pemerintah Daerah (Pemda), menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah memberikan bantuan program Kotaku ini, Yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bolmut dan kami Pemerintah daerah sangat mengharapkan program bantuan akan terus berkelanjutan.

 

"Program Kota tanpa kumuh (Kotaku) merupakan salah satu dari sejumlah upaya Strategis Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk mempercepat penaganan Pemukiman Kumuh yang dilaksanakan secara Nasional di 34 Provinsi yang menjadi basis penaganan permukiman kumuh yang mengintergrasikan berbagai Sumberdaya dan sumber pendanaan, termasuk dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Swasta, Masyarakat. Kami Pemda sangat mengharapkan Program Bantuan ini akan terus berkelanjutan" ucap Bupati.

 

Tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap Infrastruktur dan Pelayanan dasar di Permukiman Kumuh Perkotaan untuk mendukung perwujudan pemukiman perkotaan yang Layak Huni, Produktif, dan Berkelanjutan.

 

Dijelaskan bahwa Desa Bolangitang Dua Diplih Sebagai Lokasi Program Kotaku Di Kabupaten Bolmut Setelah Melalui Tahapan Survey Tim Fasilitator Kotaku Serta Hasil Rembug Dan Kesepakatan Dari Lembga Keswadayaan Masyarakat (LKM), dengan menerapkan 2 Kegiatan Pembangunan Yaitu Pembangunan Drainase Sepanjang 1.607 Meter Dan Pembangunan Jalan Paving Sepanjang 794 Meter dengan Total Anggaran Adalah RP.1.088.954.000,- (Satu Milyar, Delapan Puluh Delapan Juta, Sembilan Rartus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah), Yang Terdiri Dari Sumber Dana APBN Sebesar RP.995.000.000,- (Sembilan Ratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah), Dan Sumber Dana Swadaya Masyarakat SEBESAR RP.93.954.000,- (Sembilan Puluh Tiga Juta, Sembilan Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah) Dengan Waktu Pekerjaan Selama 90 Hari.

 

 

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Pejabat Pembuat komitmen (PPK) Pembangunan kawasan Pemukiman Ognerius Tindoilus, ST Dan Jajaran, Kapala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan Dr. Hidayat Panigoro M.Si, Camat Bolangitang barat, Sangadi, BPD serta Masyarakat Setempat.

 

(SVG)

Terpopuler

Dekab Boltim Gelar Paripurna penetapan LPJ APBD 20...
10 Jul 2018 03:23 - Redaksi

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat paripurna.    BOLTIM kabarpost.com [ ... ]

Penuhi Kebutuhan Warga Akses Informasi Lewat Media...
07 Feb 2019 09:40 - Redaksi

Nampak kunjungan tim Diskominfo di Desa Bukaka.   BOLTIM kabarpost.com - Guna memenuhi kebutuhan  [ ... ]

Wapres JK dan Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Ke...
19 Mar 2018 12:55 - Redaksi

Wapres RI, Jusuf Kalla saat menghadiri dan membuka kegiatan Sidang Majelis Sinode GMIM ke 79. ( foto [ ... ]

Ribuan Anak Muda Talaud Siap Dikirim di Jepang
24 Feb 2021 06:42 - Redaksi

Penandatanganan Kesepakan Bupati Talaud dan BP2MI serta CEO PT Koba Grup.   TALAUD Kabarpost.com  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah