(Walikota GSVL turun langsung memantau persiapan pembukaan Mall tahap ke tiga)

 

Manado Kabarpost.com - Walikota Manado,  DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA kembali turun langsung memantau persiapan pembukaan Mall tahap ke tiga. Penerapan disiplin secara ketat menjalankan semua protokol kesehatan adalah kunci dari memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kota Manado. Hal dikatakan, Walikota GSVL ketika mengunjungi pusat perbelanjaan Mantos Tiga, Kamis (13/8/2020). 

 

Dalam kesempatan tersebut, selain memantau, Walikota GSVL juga melihat langsung aktifitas Mantos serta mengambil sampel sehubungan rencana pembukaan pusat perbelanjaan memasuki tahapan ke 3 yakni 75 %, dengan melakukan rapid test bagi karyawan Mantos, Mega Mall dan MTC oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado. Diketahui sebelumnya untuk pembukaan tahap 1 yakni 30 % dan tahap 2 yaknu 50 % sudah berjalan dengan baik. 

 

"Hari ini kami hadir disini, untuk mengambil sampel terkait dengan rencana pembukaan pusat perbelanjaan moderen ke tahap 3 yakni 75 % kapasitas dan pelayanannya. Selaku Walikota dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado, kami harus pastikan terlebih dahulu dan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 dipusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test," kata Walikota GSVL.

 

Ditambahkan, Walikota melalui rapid test ini, akan diketahui hasilnya seandainya ada yang reaktif kita pertimbangkan terlebih dahulu untuk ke tahapan 75 % kapasitas dan pelayanannya sambil kita melakukan strilisasi. Dan apabila tidak ditemukan reaktif maka kita akan memasuki tahap ke 3 yakni 75 %. 

 

"Mari bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, dengan disiplin jalankan protokol kesehatan, sehingga sektor ekonomi akan kembali membaik dan normal di fase adaptasi kebiasaan baru," ujar Walikota kembali. 

 

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Jubir Gugus Tugas Kota Manado, drg, Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs Sonny M. Takumansang, M.Si dan Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos.

 

(Reza)

Terpopuler

Tujuh Kelurahan Terendan Air, Walikota GSVL Minta ...
07 Feb 2018 20:46 - Redaksi

Batas ketinggihan Air saat ini.   MANADO Kabarpost.com - Curah hujan yang tak henti-hentinya seja [ ... ]

Sidak Pasar, Olly: Ketersedian Bapok Masih Aman Te...
14 Dec 2018 14:11 - Redaksi

Gubernur Olly saat melakukan sidak di Pasar Pinasungkulan Karombasan     MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Dikawal Polsek Beo, Wabup Moktar Turun Langsung Da...
13 Jan 2021 12:07 - Redaksi

Penyemprotan disinfektan oleh Wabup Talaud dan Polsek Beo serta instansi terkait lainnya.   TALAU [ ... ]

Bantuan Pemprov Sulut Tersalurkan Bagi Warga Kawan...
06 Oct 2019 13:12 - Redaksi

Tim dari Pemprov Sulut bersama warga Kawanua yang ada di Wamena Papua   PAPUA Kabarpost.com - War [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah