Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sulut yang bertempat digedung serbaguna desa Tombulung.

 

BOLMUT Kabarpost.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar sosialiasi terkait Potensi Pelanggaran pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020.

 

Bertempat di gedung serbaguna desa Tombulang, kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kegiatan ini di hadiri puluhan Ormas, OKP, serta tokoh masyarakat.

 

Mustarin Humagi, SH Kordinator Divisi Penangan Pelanggaran, Bawaslu Provinsi Sulut hadir langsung berkapasitas sebagai Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

 

Beberapa hal penting yang Mustarin sampaikan pada kesempatan tersebut, paling pokok terkait potensi Pelanggaran Pemilu, termasuk daerah yang paling rawan kecurangan pemilu.

 

"Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya. Khusus pelanggaran pemilu dalam hal pemberi suap, hanya di titik beratkan kepada Pemberi saja, Namun aturan sekarang sudah menjadi dua arah. Pemberi dan penerima sama-sama akan di beri sangsi. Selain itu Sosialisasi ini kami sasar adalah daerah perbatasan paling utara, yang berdekatan langsung dengan Provinsi Gorontalo, sebab berdasarkan data Kemendagri, bahwa Sulawesi Utara adalah daerah yang paling rawan terjadi pelanggaran dalam pilkada" Tukas MHD (sapaan akrabnya).

 

Supriadi Goma S.Pd,I yang juga menjadi narasumber kedua pada kegiatan ini juga menyampaikan tentang rawanya pelanggaran pada Pilkada dimasa Pandemi Covid19, baik itu mobilisasi ASN, Berita Hoax, serta Ujaran kebencian yang berujung pada isu sara.

 

"Potensi pelangaran dalam pilgub seperti mobilisasi ASN, politik uang/suap, potensi pemanfaatan program/bantuan dalam momen Pandemik Covid-19, Hoax, isu sara, serta Akurasi data pemilih" jelas Supriadi goma.

 

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Bawaslu Kabupaten Bolmut Irianto Pontoh S.Pd (Ketua Bawaslu Bolmut), Ben Henser Enok, SE (Komisioner Bawaslu Bolmut), Misrawati Pakaya, S.Sos (Komisioner Bawaslu Bolmut), serta Jajaran Sekeretariat Bawaslu Bolmut, Ormas/OKP, serta para tokoh Masyarakat.

 

(SVG)

Terpopuler

Olly: Perubahan Besar Bakal Terjadi di Manado Jika...
15 Oct 2020 09:08 - Redaksi

Olly Dondokambey dan AARS saat didoakan para Hamba Tuhan. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - Cal [ ... ]

Kapolres Minsel Imbau Massa Pendukung Perhatikan P...
06 Sep 2020 07:47 - Redaksi

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK.   MINSEL Kabarpot.com - Tahapan pendaftaran Pemilih [ ... ]

Expresi Dies Natalies SMKN 2 Bitung ke-42, Punuh I...
03 Sep 2020 07:15 - Redaksi

Dies Natalies SMKN 2 Bitung ke-42.   BITUNG Kabarpost.com - Expresi Dies Natalies ke-42 SMK Nege [ ... ]

Pelaku Pembunuhan Mutilasi Diringkus Tim Macan Pol...
30 Aug 2020 02:01 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Kinerja Tim Macan Polresta Manado, sepertinya har [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado