Bupati dan Wakil Bupati Talaud saat memaparkan website Pemerintah Daerah khususnya website organisasi perangkat daerah (OPD).

 

TALAUD Kabarpost.com - Bupati Kepulauan Talaud  ini Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME, membuka kegiatan pengembangan website Pemerintah Daerah khususnya website organisasi perangkat daerah (OPD), Kamis (3/9), bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Kab. Kepulauan Talaud. 

 

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Kominfo No.8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika bagian keempat tentang portal dan web pasal 30 ayat 2 yang menyatakan bahwa Dinas melakukan pembinaan teknis terhadap portal dan situs web organisasi perangkat daerahnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan, dan dengan di launcingnya website resmi Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud pada bulan agustus yang lalu, maka Dinas Kominfo Talaud menyelenggarakan kegiatan pengembangan website organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kab. Kepulauan Talaud. 

 

Bupati Kepulauan Talaud menyampaikan bahwa, semua infomasi tentang Kab. Kepulauan Talaud harus berbasis IT.

 

" Kita sudah tidak bisa menghindari lagi semua informasi tentang Kab. Kepulauan Talaud itu, harus menggunakan atau harus berbasis IT. Sehingga tidak lagi zaman dimana orang akan datang dan meminta data. Jadi semua data yang harus terakses, baik itu akses secara resmi maupun akses infomasi serta pengadaan OPD masing-masing itu kemudian bisa diakses di internet" katanya. 

 

Beliau berharap, website resmi pemerintah daerah Kab. Kepulauan Talaud yakni talaudkab.go.id ini bisa digunakan untuk memperkenalkan Talaud agar bisa mendunia. Namun memang masih ditemukan kekurangan dalam website berupa isi konten, informasi gambar, serta data-data lainnya yang berkaitan dengan OPD khususnya, seperti yang diketahui dari hasil presentasi website oleh operator website OPD. 

 

Bupati menambahkan, dalam arahannya, agar tiap operator OPD dapat melengkapi dan mengupdate website tiap OPD masing-masing dalam jangka waktu satu bulan ini sehingga masyarakat sudah bisa mengakses informasi terkait dari masing-masing OPD melalui internet. 

 

Akses pengambilan gambar lewat media sosial Bupati Kepulauan Talaud (Fb) untuk keperluan tiap OPD yang berkaitan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud diizinkan langsung oleh Bupati demi menunjang kualiatas dan kelengkapan konten gambar si website OPD masing-masing. Bupati juga menambahkan akan terus menerus mengevaluasi kinerja pengembangan website OPD.

 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga, Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, Ir. Adolf S. Binilang, ME, Kepala Badan dan Dinas serta operator website tiap OPD. 

 

(Aulia)

Terpopuler

Tatong: Di Tangan ODSK, Masa Keemasan Sulut
04 Nov 2020 11:02 - Redaksi

Tatong Bara   MANADO Kabarpost.com - Integritas dan kapabilitas pasangan calon petahana Sulut, Ol [ ... ]

Bos Triwulan III Bakal Dikucurkan ke 50 Sekolah
13 Sep 2018 05:10 - Redaksi

Sejumlah kepsek melakukan pertemuan.    MANADO Kabarpost.com - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) [ ... ]

Pemkot Manado Usul Kuota CPNS 2019, Walikota GSVL:...
18 Sep 2019 12:21 - Redaksi

Walikota GSVL saat diwawancara.   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, telah m [ ... ]

Ini Dia yang Didukung Partai Gerindra di Pilkada 2...
08 Jan 2018 05:40 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Selesai bukan berarti berhenti. Pertempuran sesungguhnya sudah akan tersaji d [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu sulut baru