Wabup Sangihe Helmud Hontong.

 

SANGIHE kabarpost.com - Menanggapi opini yang beredar dikalangan warga Tampungang Lawo terkait dirinya menolak untuk di rapid test, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE merilis klarifikasinya di fanpage Facebooknya Komunitas Sahabat HH Helmud Hontong Selasa (22/09).

 

“Ketika tiba di pelabuhan setelah melakukan perjalanan saya mengikuti protap kesehatan covid-19 namun tidak ada rapid test lantas saya langsung menuju rumah jabatan usai menjalani protab dipelabuhan Nusantara Tahuna, tetapi belum lama ini ada petugas tim gugus tugas Covid-19 mendatangi rumah dinas meminta agar saya di rapid tes” tulis Embo Helmud sapaan akrab Wabup.

 

Terlihat tak biasanya karena sebelumnya tidak pernah dilakukan dan tiba-tiba kedatangan tamu dirumah dinasnya.

 

“Dalam benak saya ada yang tidak pas dalam penangan covid, seharusnya pelaksanaan rapit tes dilakukan pada saat ratusan penumpang kapal tiba di pelabuhan sehingga dapat memaksimalkan pemutusan covid-19 bukan nanti setelah pelaku perjalanan bertemu banyak orang atau melakukan aktifitas” lirih embo dengan nada tanda tanya.

 

Tak hanya itu keanehan didapatnya lagi dengan mengetahui hanya dirinya yang diminta rapid. “Hal lain juga mengganjal dari ratusan penumpang yang sama-sama dari Manado hanya saya yang diminta untuk rapid tes, ini ada apa. Tetapi saya tetap berfikir positif  dan meminta petugas Tim Gugus Covid-19 untuk menjelaskan mekanisme yang benar terkait perlakuan rapit tes bagi pelaku perjalanan, apakah hanya difokuskan kepada saya selaku Wakil Bupati atau ini berlaku kepada semua orang” sembur papa embo dihalaman komunitasnya.

 

Terkait untuk permintaan rapid test Wabup Helmud Hontong tak menolak tapi dirinya meminta kejelasan atas protokol kesehatan yang cenderung menyudutkan pribadinya.

 

“Lantas apakah saya menolak rapit tes, jawabannya saya tidak menolak namun perlu diperjelas azas keadilan dalam penindakan atau penanganan covid-19 di tanah Sangihe” ungkapnya sambil meminta untuk menilai sesuatu dari sudut pandang komperhensif bukan dari kaca mata kuda dan meminta warga menolak Hoax dan fitnah agar Sangihe semakin beradab dan bermartabat.

 

(Riko)

Terpopuler

Selesaikan Studi di Negeri 'Paman Sam', Brandon da...
10 May 2020 14:41 - Redaksi

Brandon dan Lingkan usai di Wisuda di Drew University Amerika Serikat     MANADO Kabarpost.com  [ ... ]

Polres Minsel dan Polsek Gelar KRYD Dengan Sasara...
16 Aug 2020 05:49 - Redaksi

Kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh Polres dan seluruh Polsek di Minsel.   MINSEL Kabarpost.com [ ... ]

Polres Minsel Gelar Pengamanan Peresmian Posko dan...
01 Nov 2020 09:19 - Redaksi

Pengamanan Polres Minsel dalam Peresmian Posko.   MINSEL Kabarpost.com - Polres Minahasa Selatan [ ... ]

Humiang Wakili Gubernur Lantik Pejabat Fungsional ...
27 Feb 2020 14:27 - Redaksi

Edison Humiang saat melantik para Pejabat Fungsional dilingkup Pemprov Sulut. (Foto.ist)     MA [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3