Operasi yustisi oleh operasi gabungan di pasar 54 Amurang.

 

MINSEL Kabarpost.com - Sebanyak 12 warga pelanggar protokol kesehatan di Pasar 54 Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, diberikan sanksi sosial oleh petugas gabungan instansi pada pelaksanaan Operasi Yustisi, Sabtu siang (17/10/2020).

 

Sanksi sosial yang dimaskud yaitu kepada para pelanggar protokol kesehatan diminta untuk menyanyikan lagu nasional ataupun melafalkan Pancasila. Hal ini dimaksud untuk menumbuhkan kesadaran warga agar mentaati protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat beraktivitas di tempat umum.

 

“Kami memberikan sanksi sosial ini, bukan untuk mempermalukan yang bersangkutan, tetapi lebih kepada upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga agar wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di tempat umum, dimana rawan terpapar Covid 19,” ungkap AKP Anton Silaban, yang ikut serta dalam Operasi Yustisi.

 

Dalam Operasi Yustisi ini juga petugas menyampaikan himbauan dan ajakan agar masyarakat menjadikan kebiasaan memakai masker sebagai kebutuhan dan gaya hidup baru.

 

“Selain itu, kami mengambil kesempatan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini untuk membagikan masker gratis kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Amurang. Harapannya, warga akan peduli, sadar, mematuhi protokol kesehatan guna mencegah angka penularan Covid 19 atau Virus Corona,” tutup AKP Silaban.

 

Operasi Yustisi ini dilaksanakan setiap hari oleh petugas gabungan instansi yaitu Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan; dengan diback-up oleh personel TNI/Polri dari unsur organik Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa.

 

(Fanly)

Terpopuler

Ini Tanggapan Ketua FKUB Sulut Soal Ceramah Ustad ...
20 Aug 2019 15:33 - Redaksi

Pdt Lucky Rumopa   MANADO Kabarpost.com - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Sulut (FKUB) Sulut, [ ... ]

Dies Natalis ke-43, SMAN 7 Manado Gelar Pagelaran ...
09 Aug 2018 06:55 - Redaksi

Dr Grace Lowing,MPd.    MANADO Kabarpost.com - Dies Natalis SMAN 7 Manado ke-43 akan menggelar b [ ... ]

Kejati Sulut Tetapkan Mantan Kepala RS Ratumbuysan...
09 Nov 2017 17:34 - Redaksi

  Manado, Kp - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, kembali menetapkan JT selaku mantan Kepala RSJ Rat [ ... ]

Jelang Perayaan HUT Boltim Ke-11, Pemda Bakal Gela...
24 Jun 2019 11:47 - Redaksi

 nampak Sekda dan SKPD menggelar rapat pertemuan persiapan jelang perayaan HUT Boltim ke-11.   B [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado