Pengarahan terkait Pilkada 2020 dan jelang Natal dilakukan Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut.

 

MANADO Kabarpost.com - Pendam XIII/Merdeka,  Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut menggelar pengarahan kepada unsur pimpinan yang ada di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka serta Polda Sulut yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (30/11/2020). 

 

Dalam pengarahannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) mengatakan bahwa di tahun ini kita dihadapkan dengan 2 krisis terbesar dunia yaitu krisis Kesehatan dan Krisis Ekonomi, dalam krisis kesehatan kita dihadapkan dengan sebuah pandemi Covid-19, untuk itu tugas kita dalam menghadapi pilkada serentak dan Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2020  meningkatkan protokol kesehatan dengan mencegah terciptanya cluster baru di daerah masing-masing. 

 

"Ke depan kita akan menghadapi pilkada serentak dan juga hari natal dan tahun baru, untuk itu hindari jangan sampai ada cluster-cluster baru di daerah masing-masing." Ujar Pangdam.

 

"Selain itu juga jaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah masing - masing." Lanjut Mayjen TNI Santos

 

Lebih lanjut Pangdam katakan bahwa, para Dandim dan Kapolres agar menjaga kekompakan sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing - masing, dan jangan mau di adu domba sehingga kita tidak mencapai kondisi tersebut. 

 

Sedangkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra Simajuntak Msi menambahkan bahwa, TNI dan Polri telah berperan aktif selama 9 bulan dalam menangani wabah Covid-19, untuk itu apa yang sudah disampaikan agar dilaksanakan dan selalu jaga sinergitas TNI - Polri. 

 

"Apa yang sudah diperintahkan pimpinan atas sudah jelas, laksanakan tanpa tawar - menawar, dan selalu jaga solidaritas serta sinergitas kita." Ucap Kapolda.

 

Pengarahan tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Waka Polda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Para Dandim dan Kapolres di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut. 

 

(Shita)

Terpopuler

Persiapan UNBK SMAN 9 Manado, Tungkagi Apresiasi O...
22 Mar 2018 14:15 - Redaksi

Meidy Tungkagi.    MANADO Kabarpost.com - Sebanyak 496 siswa SMAN 9 Manado khususnya kelas XII,  [ ... ]

Hari Terakhir USBN di SDN 15 Manado Berjalan Lanca...
05 May 2018 09:59 - Redaksi

Para siswa SD 15 setelah selesai USBN.    MANADO Kabarpost.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Ber [ ... ]

Wujudkan Revolusi Mental, Ribuan ASN Pemprov Sulut...
19 Oct 2018 12:05 - Redaksi

Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong bersama para staf saat melakukan bersih-bersih pantai. [ ... ]

Walikota GSVL Gelar Peletakan Batu Pertama Pasar B...
10 Sep 2019 08:42 - Redaksi

Walikota GSVL saat melakukan Peletakan Batu pertama Pasar Buha.   MANADO Kabarpost.com - Selasa ( [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat