Pleno KPU Minsel.

 

MINSEL Kabarpost.com — Pasangan Calon (Paslon) PDI Perjuangan Franky Donni Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang, MTH jagoan Banteng Moncong Putih ini menjadi pemenang, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Hal ini sesuai pelaksanaan tahapan penghitungan di 17 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan yang akhirnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), langsung menetapkan Pasangan Calon (Paslon) PDI Perjuangan masih Franky Donni Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang, MTH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karna terus bertengger di posisi teratas dengan raihan suara terbanyak yang tak terkejar oleh lawan-lawanya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel dengan perolehan suara sebanyak 74.875 (53,15%).

 

Hal ini tertuang dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Walikota Bitung tahun 2020 yang dilaksanakan d Hotel Sutanraja Amurang, Rabu (15/12) sekira pukul 23:08 WITA.

 

Tentu ketukan Palu, dari pimpinan sidang sebanyak 3 kali oleh Ketua KPU Rommy Sambuaga menghantar, kemenangan Paslon nomor urut 3 Franky – Petra (FDW/PYR) sebagai suara terbanyak lewat hasil penghitungan suara, disusul Paslon nomor urut 1 yaitu Michaela Elsiana Paruntu dan Ventje Tuela (Mep/VT) dan paslon nomor urut 2 Roike Sondakh Andre Umboh (Roso/Harum).

 

Sementara untuk Calon Gubernur (Cagub) di Kabupaten Minahasa Selatan, Paslon nomor urut 3 lagi-lagi unggul mengikuti jejak Franky-Petra dengan meraih kemenangan mutlak bagi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dengan capaian suara mencapai 81.597, disusul Paslon nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar dengan meraup suara 53.026 dan Paslon nomor urut 2 Vonny Panambunan dan Hendry Runtuwene mencapai suara 6.749.

 

Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga mengatakan bahwa, dengan telah ditetapkannya hasil Rapat Pleno Terbuka ini maka mulai jam dan tanggal ditetapkan hasil Pilkada Minsel dan Pilgub ini.

 

Hadir dalam Rapat Pleno ini, seluruh komisioner KPU, Komisioner Bawaslu minsel dan para saksi dan LO pasangan calon, serta jajaran TNI dan Forkompindo

 

(Fanly)

Terpopuler

Dinas P3A Gelar Rakor Updateing Data Gender dan An...
30 Nov 2017 14:46 - Redaksi

Manado, Kp - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulu [ ... ]

Wagub Kandouw Apresiasi KKP
03 Oct 2019 16:42 - Redaksi

Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh KKP     MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Su [ ... ]

Kewenangan Pjs Bupati Minsel, Mutasi Hukum Tua Tid...
15 Oct 2020 03:57 - Redaksi

Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala berbincang bincang dengan Pjs Gubernur Sulut.   MINSEL Kabarpost. [ ... ]

Selasa, 285 CPNS Boltim Wajib Ikut Apel
17 Feb 2019 02:27 - Redaksi

 Robbi Mamonto.   BOLTIM kabarpost.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat