Arther Mokalu.

 

MINSEL Kabarpost.com – Perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid19 di kabupaten Minahasa Selatan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa khususnya di kecamatan Tareran sebagian sudah disalurkan sampai tahap akhir.

 

Desa Rumoong Atas Dua, Rumoong Atas, Wuwuk Barat, Wuwuk, Lansot, Lansot Timur, Lapi, Wiau Lapi Barat, Tumaluntung serta Tumaluntung Satu adalah beberapa desa yang sudah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di kecamatan Tareran(31/12/2020).

 

Hukum Tua Tumaluntung Satu Arther Mokalu setelah dikonfirmasi langsung dirumahnya, beliau menjelaskan di desa Tumaluntung Satu sudah selesai melakukan penyaluran sampai tahap kesembilan.

 

” Pertama 34, Kedua 106, Ketiga 103 itu adalah jumlah penerima manfaat BLTDD Tumaluntung Satu, Mudah-mudahan lewat BLT ini bisa menopang perekonomian masyarakat yang terdampak dari pengaruh pandemi covid-19, dan saya rasa kalau dana sudah masuk, sebagai perangkat desa harus langsung melakukan proses penyaluran, jangan ditahan-tahan oleh karena itu di Tumaluntung Satu sudah fix untuk penyaluran BLT sampai tahap kesembilan”, jelas Arther Mokalu Hukum Tua Tumaluntung Satu.

 

Hal senada juga diutarakan oleh hukum tua desa Lansot Timur Grasse Kondoy SH.

 

” Saya bahkan pernah meminjam uang untuk menyalurkan BLT karena pada saat itu dana belum cair, pada tanggal (29/12/2020) kami sudah menyalurkan untuk tiga tahap sampai tahap kesembilan”, ungkap Grasse Kondoy.

 

Camat Tareran Fibry Tumiwa SE setelah dikonfirmasi melalui media daring WhatsApp, beliau menuturkan setiap kali melakukan kunjungan ke desa-desa, selalu mengecek sekaligus mengingatkan kepada hukum tua agar memberikan perhatian lebih dalam penyaluran BLTDD.

 

” Setiap kali melakukan kunjungan ke desa-desa, saya selalu mengingatkan kepada para hukum tua agar memberikan perhatian khusus untuk warga yang terdampak Covid19, itu dana kalo so cair jangan ngoni tahan, kalaupun belum cair, inisiatiflah lakukan demi membantu masyarakat karena penyediaan bantuan pada situasi saat ini sangat diperlukan “, ujar Camat Tareran Fibry Tumiwa SE.

 

(Fanly)

Terpopuler

Datang Untuk Menang, MKGR Manado Bawa Program voor...
13 Oct 2020 01:38 - Redaksi

MKGR Manado saat menemui pasangn calin Walikota dan Wakil Walikota Sonya-Syarif.   MANADO Kabarpo [ ... ]

Aston Hotel Manado Tawarkan 12 Menu Paket Puasa
26 May 2018 13:48 - Redaksi

Hotel Aston.    MANADO Kabarpost.com - Bulan suci Ramadhan, Aston Hotel Manado menyajikan berbag [ ... ]

Matahari Mega Mall Manado Gelar Bazar Dengan Disko...
20 Mar 2018 03:27 - Redaksi

Bazar yang dilakukan oleh Matahari Mega Mall Manado.    MANADO Kabarpost.com - Lagi,  untuk men [ ... ]

Kisruh Internal "Tetua" KNPI Temui Jacko
13 Nov 2019 05:12 - RedaksiKisruh Internal

Foto bersama para "tetua" KNPI dengan Jacko Manado, Kabarpost.com - Adalah bentuk dukungan moral  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah