Pelaksanaan Giat Pramuka Peduli dan Saka Wira Kartika KODIM 1302

 

MINSEL Kabarpoat.com - Sesuai dengan petunjuk Penyelengaraan  giat Pramuka di masa Pandemi Saka Wira Kartika Koramil Modoinding melaksanakan Diklat Pramuka Peduli dan Diklat Saka Wira Kartika.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan Disiplin Ketat Protokoler Kesehatan Covid19. Tujuan dari kegiatan ini merupakan kesiapan anggota Pramuka dalam siap Menghadapi Bencana Alam dan Non Alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi seperti halnya Banjir, Longsor, Gempa Bumi dan Covid19 dan Kegiatan Saka Wira Kartika melatih dan Membina anggota Pramuka memahami Krida krida, PBB yang Kiblatnya ke TNI AD, kegiatan ini berlangsung di Modoinding dari tanggal 5 - 7 Februari 2021.

 

Kegiatan yang di buka dengan resmi oleh Pamong Saka Serda Julkifli mewakili KaMabisaka/ Danramil.

 

"Dalam Pembinaannya untuk Anggota Pramuka memahami, menyadari tugas dan fungsi, sebagai anggota Saka Wira Kartika untuk tetap memengang teguh Nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Tri satya, Dasa Darma, dan Bela Negara." Ungkap Julkifli 

 

Kegiatan upacara yang dilanjutkan dengan dengan Pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Masa Bakti 2021-2025 dihalaman Koramil Modoinding. Dalam Kegiatan juga Kamabisaka Pelda Alexius Wowiling memberikan Pembinaan dan Materi Mengenai Bela Negara, menyapaikan Bahwa Pramuka merupakan Komponen cadangan dalam Pertahanan Bela Negara sehingga Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan bisa untuk menjadi bagian dalam Keutuhan NKRI.

 

kegiatan yang dilaksanakan turut juga Hadir, Anggota TNI AD,Pelatih, Instruktur dan Pembina Lucky Lumi, Jeffry Wagey dan Reynold Watung,Serda Revaldy K Lombogia, Praka Junardi R. Londo, Prada Shevchenko Turangan. Dalam Materi Pramuka Peduli Kak Lucky Lumi yang juga Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sulut menyampaikan, dalam materinya keterlibatan Anggota Pramuka dalam Kesiagaan Bencana Alam dan Bencana Non Alam, sehingga anggota Pramuka Peduli memiliki andil dalam Penagulangan Bencana di manapun dan Kapanpun.

 

Diakhir kegiatan setelah mengikuti Adat Pangkalan Pegambilan Badge dan Slayer di Lanjutkan dengan upacara Api Unggun dan Upacara Penutupan dan Pemasangan Badge Kepada Anggota Pramuka yang mengikuti Diklat Pramuka Peduli dan Diklat Saka Wira Kartika di Bukit Doluong Modoinding. 

 

(Fanly)

Terpopuler

Serapan Anggaran Baru Mencapai 2,6 Persen, Kandouw...
14 Mar 2018 10:44 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat membuka  rapat evaluasi penyerapan realisasi anggaran dan pelaksan [ ... ]

Pemkot Manado Usul Kuota CPNS 2019, Walikota GSVL:...
18 Sep 2019 12:21 - Redaksi

Walikota GSVL saat diwawancara.   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, telah m [ ... ]

Pemkab Talaud Hibahkan Lahan
21 Nov 2019 06:50 - RedaksiPemkab Talaud Hibahkan Lahan

Kacabdin Talaud Sri Pasiak besama Plt Bupati Talaud Ir Adolf  Binilang, ME Manado,Kabarpost.com  [ ... ]

Steven Kandouw Turut Didoakan di Momen HUT ke-26 G...
15 Oct 2020 15:44 - Redaksi

Steven Kandouw saat didoakan para Pendeta.    MANADO Kabarpost.com - Pnt Drs Steven OE Kandouw m [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah