Manado, Kp - Menuju Sulut Hebat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengutus 40 guru inti mengikuti pelatihan metode Gampang dan Mengasikkan (Gansing).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Chistian Sumampouw, SH MEd, Jumat (20/10/2017).

"Untuk itu kami mempersiapkan 20 guru mata pelajaran matematika dan 20 guru mata pelajaran fisika guna mempersiapkan dalam pengembangan guru inti dalam pembelajaran di sekolah,"ujarnya.

 

Sulut Pintar Menghitung merupakan jargon Pak  Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dimana matematika merupakan mata pelajaran dasar termasuk fisika, kimia dan bahasa inggris.

40 guru ini, Sumampouw mengatakan pihaknya bekerjasama denga Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPM) Sulut dan Surya Institut dengan metode gampang dan mengasikan (Gansing).

Selain itu, Akan mempersiapkan guru mata pelajaran sebayak 400 guru mengikuti pelatihan, yakni 100 guru matematika, 100 guru fisika, 100 guru kimia dan 100 guru bahasa inggris yang merupakan mata pelajaran induk yang menjadi kosentrasi pihaknya.

 

"40 Guru inti dan 400 guru nantinya menjadi kedepan menjagi fasilitator dalam pengembangan kualitas melalui musyawarah guru kedepan. Sehingga seluruh Kabupaten/Kota nantinya sudah memiliki wadah yang di sk Kepala Dinas. Dan kami perdayakan mereka," terangnya,  sembari mangatakan melalui MGMP dalam mengimplementasikan di sekolah ini sangat efisien dari pada memangil guru tersebut. 

 

(tian)

Terpopuler

Pelepasan Varietas ODSK Akan Berlangsung November
18 Oct 2018 01:32 - Redaksi

Leonard Liwoso.    MANADO Kabarpost.com - Pertanian dan perkebunan masih menjadi sektor andalan  [ ... ]

Gubenur Olly Serahkan Bantuan Rumah Swadaya dan Bi...
22 Aug 2020 15:28 - Redaksi

Rumah swadaya untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang menjadi b [ ... ]

Jelang Akhir Tahun GSVL-MOR Rombak Kepala Dinas, S...
21 Dec 2019 04:46 - Redaksi

(Sekda Lakat saat meyerahkan SK Pelaksana Tugas) Manado Kabarpost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ma [ ... ]

Peduli Korban Kebakaran di PA Nazareth, Keluarga J...
17 Sep 2019 11:33 - Redaksi

Isteri tercinta Joune Ganda, Rizya Ganda saat menyerahkan bantuan di Panti Asuhan di    TOMOHON  [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu sulut baru
Bawaslu ain