Manado, Kp - Untuk menginfomasikan kepada masyarakat luas tentang perguruan tinggi swasta (PTS)  yang diakui, maka Kopertis wilayah IX Makassar  menggelar pameran. 

Menurut Koordinator Kopertis wilayah IX  Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih,MP melalui Kepala seksi sistem informasi Ratna,  S.Sos,MSi, pameran ini mengambil thema ''Sulawesi Education dan techno expo 2017 yang diikuti 40-an perguruan di Sulawesi, Jakarta dan Jawa. ''Pameran ini tiap tahun dilaksanakan beda-beda lokasi. Untuk tahun depan akan dilaksanakan di Makassar,'' tukasnya.

Sementara itu Ratna pun membawakan pesan sambutan Ketua Kopertis wilayah IX Sulawesi yang menjelaskan, pameran ini merupakan pekan pendidikan tinggi Sulawesi yang ke-10 guna menginformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi. Khususnya kepada pelajar SMA dan SMK sederajat di Sulut. ''Persaingan antar perguruan tinggi makin terbuka luas. Karena itu menantang untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan program studi bermutu,'' jelasnya, sembari menginformasikan perguruan tinggi swasta yang ikut pameran ini semuanya diakui keabsahannya oleh kopertis.

 Ratna pun menginformasikan ada beberapa PTS di Sulut yang bermasalah. Karena itu hati-hati bagi kampus yang hanya bayar-bayar lantas mahasiswanya langsung diwisuda.''Kasihan mahasiswa, karena yang dirugikan mereka. Ijazahnya tak bisa dipakai dimana-mana,'' tukasnya.

Salah satu PTS swasta yang ikut pameran, STKIP PGRI Manado yang di Karombasan yang ketuai Dr Syane Senduk,MS  merupakan kampus yang diakui di kopertis dan dikti.''Kalau PTS ini tidak ada masalah. Jadi mahasiswanya aman dalam menggunakan ijazah. Apalagi mereka memang benar melaksanakan perkuliahan,''tambah Ratna.

Ketua STIKIP PGRI Manado Dr Jeane Senduk,MS menjelaskan atmosfir perkuliahan di kampusnya ada. Apalagi kampus kami sudah memiliki gedung sendiri. "'Jadi semua mahasiswa yang kuliah di PTS kami saling mengenal. Karena mereka memang kuliah benar dengan dosen-dosen berkualitas,'' tambahnya.(Ain)

Terpopuler

Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA dan PPAS Per...
05 Sep 2018 13:36 - Redaksi

Rapat Paripurna penandatanganan KUA  dan PPAS.    MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utar [ ... ]

Sulut Progresif, OD-SK Bersyukur dengan Cara Seder...
12 Feb 2018 12:56 - Redaksi

Tiup lilin angka 2 tahun, ucapan syukur dari OD-SK. (Foto:ist)    MANADO Kabarpost.com - Ku naik [ ... ]

Hebat! Rute Manado-Kinabalu Bakal Dibuka 2019
23 Nov 2018 13:38 - Redaksi

Gubernur Olly saat melakukan kunjungan ke Malaysia.    MALAYSIA Kabarpost.com - Komitmen kepala  [ ... ]

Pimpin Apel Perdana 2018, Gubernur Pastikan Akan R...
03 Jan 2018 11:37 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com  - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE memimpin apel perdana [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat