Manado,Kp - Dr Flora Kalalo SH MH, Dekan terpilih Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado periode 2017/2022 ingin menjadikan Fakultas Hukum yang profesional, unggul dan berbudaya berbasis kearifan lokal.


Kepada sejumlah wartawan, Dekan terpilih, Flora Kalalo mengatakan dimana dirinya sagat bersyukur kepada Tuhan, karena dengan tuntunannya dirinya dipercayakan oleh seluruh anggota senat Fakultas Hukum Unsrat untuk memimpin sebagai Dekan menggantikan Dekan Sebelumya Telly Sumbu.


Kalalo mengatakan, ada 10 program kerja prioritas yang nanti akan dilaksanakan dan diterapkan didalam Fakultas Hukum, yakni Peningkatan sarana prasarana dan fasilitas,  Administrasi yang profesional, Penguatan keilmuan dan kemampuan managerial pada bagian-bagian, Penguatan laboratorium hukum, Penataan perpustakaan, Penguatan peran senat fakultas dalam bidang akademik, Peningkatan fasilitas pelayanan administrasi mahasiswa, beasiswa, prestasi, dan organisasi kemahasiswaan, Peningkatan kualitas pelayanan dosen, Peningkatan kualitas pelayanan pegawai, dan Penataan lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Kalalo pun menjelaskan, maksud dari 'keafiran lokal' yakni agar mahasiswa jebolan Fakultas Hukum Unsrat nantinya betul-betul mahasiswa yang berpikir dimana asal dia lahir seperti kata DR. Sam Ratulangi.

Selain itu juga kearifan lokal untuk memperhatikan kebijakan lokal, pengetahuan dan kecerdasan setempat.
Kalalo juga sangat berterimakasi kepada seluruh anggota Senat, Keluarga yang sudah memberikan topangan dan doa, kedepan Kalalo berharap segenap pimpinan dan civitas akademika fakultas hukum Unsrat akan bahu-membahu menjadikan fakultas hukum Unsrat semakin terdepan dalam menciptakan generasi muda yang intelektual, profesional, unggul dan berbudaya yang berbasis pada Kearifan lokal.

 

Penulis : Ain

Terpopuler

Pjs Gubernur Fatoni Apresiasi FPSL 2020
19 Oct 2020 10:45 - Redaksi

Fatoni saat menghadiri penutupan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2020 di GOR Dua Saudara di Kota [ ... ]

Miliki Jaringan Pusat, E2L Akui Olly-Steven Terbai...
27 Oct 2020 02:22 - Redaksi

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) saat bertatap muka dengan Olly Dondokambey bebera [ ... ]

Pjs Gubernur Fatoni Wanti-wanti Semua Pihak Komitm...
12 Oct 2020 15:07 - Redaksi

Agus Fatoni.   MANADO Kabarpost.com - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengimbau semua pih [ ... ]

SMAN 1 Amurang Timur Butuh Lapangan Olah Raga
27 Sep 2018 10:59 - Redaksi

Drs Wimfrits  Ratu.    MANADO Kabarpost.com - Pengembangan bakat minat  siswa didik dibutuhkan [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat