Manado,Kp - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggandeng alias bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mensterilkan lingkungan kampus.

Hal ini terungkap ketika KPK menyambangi Unsrat pada hari Kamis hingga Jumat (7-8/12/2017) belum lama ini dan menjadi kunjungan resmi, demi menindaklanjuti keputusan bersama dengan Kementristekdikti untuk semua perguruan tinggi di Indonesia termasuk Unsrat.

Seperti dikatakan Juru bicara (Jubir) Rektor Unsrat Hesky Kolibu, bahwa kunjungan kerja KPK ke Unsrat terkait kerjasama pemberantasan korupsi di lingkungan perguruan tinggi. “Memang benar KPK kunjungi Unsrat, tetapi bukan karena ada kasus korupsi yang terjadi tetapi lebih kepada kerjasama dengan KPK dengan Kemenristekdikti untuk penyelenggaraan pendidikan anti korupsi di lingkungan perguruan tinggi, ” ujar Kolibu.

Lanjut dikatakannya, dalam kunjungan ini dilakukan diskusi bersama Rektor Unsrat Prof Ellen Joan Kumaat dan jajaran Unsrat mengenai penyelenggaran pendidikan yang dilakukan. “Seperti biasa ada diskusi, tukar informasi juga data-data yang dibutuhkan terkait sitem pendidikan di Unsrat yang dipaparkan oleh rektor dan sudah di diskusikan bersama,” tutur Kolibu.

Dari informasi yang diperoleh, Rektor Unsrat Prof Kumaat menyambut baik gerakan antikorupsi yang dimulai dari lingkungan kampus untuk melakukan sinergisitas bersama Kemenristekdikti. Baginya, pencegahan korupsi perlu dilakukan secara lebih massif dan berkelanjutan. “Perguruan tinggi juga semestinya membiasakan budaya akuntabel, transparan dan mengikuti rel aturan yang ada tanpa memperpanjang proses birokrasi, itu yang akan terus kami lalukan,” kata Rektor Unsrat dikutip Kolibu. 

 

Penulis : Kp*

Terpopuler

Lakukan Penipuan, Pengangguran Ini Diringkus Tim G...
06 Jun 2020 11:39 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial RT alias Riandi (26) wa [ ... ]

Seorang Bayi Lahir di Atas Kapal KM. Holly Mary
02 Jun 2018 03:03 - Redaksi

Bayi perempuan.   TALAUD kabarpost.com -  01 Juni 2018 tepatnya pukul 23.55 Wita,  dalam pelaya [ ... ]

Kontrol Uji Coba Pos Kesehatan, Walikota GSVL: Mar...
30 May 2020 12:29 - Redaksi

(Walikota GSVL turun langsung memantau uji coba pos kesehatan yang berada diperbatasan masuk Manado) [ ... ]

Joune Ganda Serahkan Donasi Bagi GPDI Likupang
03 Sep 2019 06:53 - Redaksi

JG saat memberikan donasi di GPDI Likupang     MINUT Kabarpost.com - Sosok Wakil ketua bidang e [ ... ]

Other Articles