Manado,Kp - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggandeng alias bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mensterilkan lingkungan kampus.

Hal ini terungkap ketika KPK menyambangi Unsrat pada hari Kamis hingga Jumat (7-8/12/2017) belum lama ini dan menjadi kunjungan resmi, demi menindaklanjuti keputusan bersama dengan Kementristekdikti untuk semua perguruan tinggi di Indonesia termasuk Unsrat.

Seperti dikatakan Juru bicara (Jubir) Rektor Unsrat Hesky Kolibu, bahwa kunjungan kerja KPK ke Unsrat terkait kerjasama pemberantasan korupsi di lingkungan perguruan tinggi. “Memang benar KPK kunjungi Unsrat, tetapi bukan karena ada kasus korupsi yang terjadi tetapi lebih kepada kerjasama dengan KPK dengan Kemenristekdikti untuk penyelenggaraan pendidikan anti korupsi di lingkungan perguruan tinggi, ” ujar Kolibu.

Lanjut dikatakannya, dalam kunjungan ini dilakukan diskusi bersama Rektor Unsrat Prof Ellen Joan Kumaat dan jajaran Unsrat mengenai penyelenggaran pendidikan yang dilakukan. “Seperti biasa ada diskusi, tukar informasi juga data-data yang dibutuhkan terkait sitem pendidikan di Unsrat yang dipaparkan oleh rektor dan sudah di diskusikan bersama,” tutur Kolibu.

Dari informasi yang diperoleh, Rektor Unsrat Prof Kumaat menyambut baik gerakan antikorupsi yang dimulai dari lingkungan kampus untuk melakukan sinergisitas bersama Kemenristekdikti. Baginya, pencegahan korupsi perlu dilakukan secara lebih massif dan berkelanjutan. “Perguruan tinggi juga semestinya membiasakan budaya akuntabel, transparan dan mengikuti rel aturan yang ada tanpa memperpanjang proses birokrasi, itu yang akan terus kami lalukan,” kata Rektor Unsrat dikutip Kolibu. 

 

Penulis : Kp*

Terpopuler

Pemkab Boltim Dan Pemkab Pohuwato Jalin Kerja Sama...
28 Jun 2019 10:10 - Redaksi

Nampak Pemkab Boltim dan Pemkab Pohuwato gelar pertemuan jalin kerja sama e-Government.    BOLTI [ ... ]

Pantau Lokasi Selebrasi Paskah 2018, Gubernur Ajak...
27 Mar 2018 14:33 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan, saat meninjau lokasi selebrasi paskah 2018.( fot [ ... ]

DPD Hanura Sulut Gelar Rapat Pleno, Jacko Beri Kes...
06 Mar 2018 16:27 - Redaksi

Rapat Pleno DPD Hanura yang dilaksanakan di Kantor Sekertariat Jalan Samratulangi Manado.   MANAD [ ... ]

Mengintip Destinasi Wisata Eksotis di Totabuan Se...
25 Dec 2017 11:10 - Redaksi

BOLTIM kabarpost.com - Pantai dengan ombak yang syahdu  sangat cocok untuk menikmati senja bersama  [ ... ]

Other Articles