MANADO Kabarpost.com - Memasuki Tahun 2018, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Rapat kerja,Selasa (23/01/2018) di Auditorium.

Rapat tersebut  memantapkan sinergitas program unit kerja terhadap target kinerja Unsrat 2018.

Hal ini disampaikan juru bicara Rektor, Heski Kilibu kepada wartawan.

"Pelaksanaan ini untuk mencapai daya saing nasional, mengambil tema memantapkan sinergitas program unit kerja terhadap Target Kinerja Unsrat 2018, 

berada pada PK BLU dan institusi Terakreditasi A (unggul). Maka Unsrat perlu mereview pelaksanaan program, kegiatan dan kinerja 2017 dan juga memantapkan sinergitas program unit kerja, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, "ujarnya. 

Dijelaskan, Unsrat juga perlu melakukan respon terhadap isu strategis seperti target kinerja, dimana sinergitas program unit kerja menjadi kuncinya, yang akan melibatkan aktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, PK BLU dan institusi terakreditasi A yang merupakan pengakuan formal pemerintah bahwa Unsrat memenuhi kualifikasi unggul untuk pengelolaan pendidikan tinggi. 

"Jaminan mutu ekternal ini menjadi landasan untuk mencapai daya saing nasional. Oleh karena itu, dalam Rapat Kerja Universitas Sam Ratulangi tahun 2018 perlu dilakukan pembahasan untuk menyiapkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam memantapkan sinergitas untuk mencapai daya saing nasional,"tuturnya. 

Bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017 serta menyampaikan outlook program 2018. Menyusun rekomendasi pengembangan Unsrat melalui target kinerja dalam berbagai hal yakni, layanan pembelajaran, layanan penelitian pengabdian kepada masyarakat, layanan kemahasiswaan, dan tata kelola.

"Hasil evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017 serta outlook program 2018 untuk menjadi referensi dalam pelaksanaan program dan kegiatan 2018. Rekomendasi langkah-langkah strategis Usrat untuk mencapai daya saing nasional dalam peningkatan berbagai hal seperti layanan pembelajaran, layanan penelitian pengabdian kepada masyarakat, layanan kemahasiswaan, dan tata kelola,"tandasnya.

 

Reporter : Erick

Terpopuler

Marsidi: DBD Jauh dari Tempat Kita Lakukan 3M
29 Jan 2019 12:21 - Redaksi

Eko Marsidi     BOLTIM kabarpost.com - Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu p [ ... ]

Terus Disalurkan, Gubernur Olly Bagikan Paket Semb...
29 May 2020 13:45 - Redaksi

Gubernur Olly saat membagikan sembako secara simbolis di Perkebunan Wawona, Desa Kinali, Kecamatan K [ ... ]

Laga Panas Duo Bulawan Akan Tersaji Besok
06 Mar 2018 13:50 - Redaksi

Tim Badai Biru FC (atas)  vs Fajar Bulawan FC (bawah)   KOTABUNAN Kabarpost.com - Publik sepak b [ ... ]

Kunjungi Rutan Malendeng, Walikota GSVL Tambung As...
14 Mar 2020 12:31 - Redaksi

(Walikota saat mengunjungi Warga Binaan Rutan  Malendeng) Manado Kabarpost.com - Sabtu (14/3/2020) [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang